oleh

Warga Pesisir Diminta Waspadai Banjir Rob

KUPANG – Badan meteorologi, klimatologi dan geofisika (BMKG) provinsi NTT mengeluarkan pemberitahuan dini adanya potensi banjir pesisir (rob). Yang berpotensi terjadi mulai hari ini hingga 26 April nanti.

Berdasarkan informasi yang didapat kupangterkini.com Senin (24/5/21) pemberitahuan yang dikeluarkan BMKG provinsi NTT menyatakan bahwa, akibat terjadinya aktivitas pasang surut air laut. Akan menyebabkan kondisi gelombang tinggi serta curah hujan tinggi, yang mempengaruhi wilayah pesisir di provinsi NTT terdampak banjir rob.

Daerah yang patut mewaspadai keadaan tersebut diantaranya, pulau Flores, Pulau Timor, Pulau Rote dan Sabu Raijua. Masyarakat daerah – daerah tersebut di himbau agar waspada dengan fenomena banjir rob yang akan terjadi nanti.

Hal ini juga akan mempengaruhi aktivitas transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, aktivitas petani garam, perikanan darat, serta kegiatan bongkar muat di pelabuhan. Kepada masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan siaga serta selalu memperhatikan update informasi informasi cuaca maritim dari BMKG, bisa melalui call center maupun menghubungi kantor BMKG terdekat untuk informasi lebih jelasnya.

Pemberitahuan dini tersebut ditandatangani langsung kepala stasiun Moh Syaeful Hadi serta prakirawan Yudhi Nugraha Septiadi, Senin (23/5).

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Gubernur Berharap Kapolda Bawa Perubahan Positif

Komentar