oleh

Basarnas Bilang, Semua Ini Mujizat Tuhan

OELAMAI – Setelah mencari korban selama kurang lebih 19 jam, tim gabungan Basarnas, Pol Air beserta warga berhasil menemukan, Leonard Lemeriwa yang tenggelam di kali Bileno. Korban ditemukan dalam keadaan selamat dan disambut sukacita semua yang berada di lokasi kejadian.

Emi Freezer, kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, kepada kupangterkini.com Senin (17/5/21) mengatakan bahwa, bersyukur karena pencarian terhadap korban berjalan lancar. “Korban dapat di temukan dalam keadaan selamat, kita tidak bisa bicara karena semua mujizat Tuhan,”ujarnya.

Setelah sebelumnya ia memposting video pencarian tersebut, banyak kantor – kantor daerah lain yang bertanya bagaimana proses evakuasi sampai korban di temukan selamat. “Memang tindakan membendung aliran air itu merupakan langkah efektif untuk mengurangi debit air yang masuk kedalam lubang tersebut,” lanjutnya.

Sekali lagi, kita tidak bisa berbicara mengunggulkan dengan berbagai macam metode. “Namun karena kuasa, kesempatan dari Tuhan maka apapun itu hasilnya yang terbaik,” tambahnya.

Ia juga secara pribadi, serta sebagai kepala kantor Basarnas Kupang mengucapkan trimakasih. “Salam sinergi atas kita semua atas upaya pencarian ini, hasil yang kita dapatkan yaitu nenemukan korban dalam keadaan selamat,” lanjut Freezer.

Baca Juga :   Lulus Perwira Setelah Lima Kali Ikut Seleksi

Harapannya, kegiatan tersebut bisa di capai dalam kegiatan operasi berikutnya. “Kalu bisa tidak ada operasi sar, karena kalau kita bekerja berarti ada kondisi yang membahayakan,” ujarnya.

Akhir kata, ia mengucapkan terima kasih salut untuk semua yang terlibat serta berharap semua upaya yang di laksanakan mendapatkan balasan yang terbaik dari Tuhan. “Karena upaya pencarian dan pertolongan adalah menemukan korban dalam keadaan selamat itu merupakan pencapaian yang tertinggi, kita patut bersyukur karena korban ditemukan dalam selamat,” tandasnya.

Sementara itu, kapolsek Kupang Timur, Iptu Victor Hari Saputra mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan sehingga korban ditemukan dalam keadaan selamat. “Ini mujizat Tuhan yang luar biasa buat kita semua yang sejak awal bahu – membahu bergandengan tangan melakukan pencarian,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang senantiasa membantu dalam proses pencarian sejak awal kejadian. “Ini suatu contoh yang perlu terus di galakkan kedepannya, agar terjalin kerjasama yang baik bagi kita semua,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   98 Ribu Lahan Pertanian Rusak Diterjang Banjir
Baca Juga :   Warga Kecewa Dengan Pelayanan Lurah Babau

Komentar