oleh

Warga Pukdale Tunggu Bantuan Pemerintah

OELAMASI -Badai siklon tropis yang memicu banjir bandang yang melanda wilayah NTT mengakibatkan kerusakan parah di wilayah Kabupaten Kupang. Desa Pukdale, Kupang Timur kerusakan mengalami kerusakan parah.

Kepada kupangterkini.com Sabtu (10/4/21) Kepala Desa Pukdale, Oktovianus Lesiangi menjelaskan bahwa daerahnya terdampak banjir bandang yang parah, terutama di dusun empat. “Sebanyak 31 rumah hilang tersapu banjir, 85 rumah rusak berat serta 100 lebih rumah yang mengalami kerusakan sedang,”jelasnya.

Warga yang terdampak sebanyak 161 kepala keluarga (KK). Untuk sementara warga yang terdampak diberikan bantuan makan sebanyak tiga kali sehari.

‘’Untuk bahan makanan yang ada itu uluran tangan dari gereja serta warga yang tidak terdampak. Hingga saat ini belum ada bantuan apapun yang datang,”lanjut Okto.

Informasi ini sudah kita sampaikan kepada bupati bahkan hingga ke gubernur. “Memang sudah ada dari dinas sosial yang datang namun belum ada realisasinya hingga saat ini,’’tambahnya.

Untuk kesehatan warga, ada bantuan dokter, pertama ada satu orang yang datang, kemudian bertambah menjadi dua orang.

Sementara seorang warga menambahkan bahwa, memang daerah Pukdale jauh dari Jalan Timor Raya dan harus melewati jalan sempit yang berlubang. “Namun kami warga berharap ada bantuan serta kehadiran pemerintah di tempat kami,”ujarnya.

Daerah ini sudah sering dilanda banjir tapi tidak separah sekarang. “Kami sudah sering dijanjikan namun realisasinya nihil dan kami belum disentuh dari dinas sosial maupun dinas-dinas terkait lainnya,”tuturnya.

yandry imelson/kupangterkini.com

Baca Juga :   Angka Stunting Kabupaten Kupang Masih Tinggi

Komentar