oleh

Sergei Sobyanin Jelaskan Teknologi Melawan Pandemi

SELAMA setahun terakhir, Moskow telah menggunakan lusinan solusi teknologi yang untuk membantu para dokter dan pasien melawan virus corona. Pusat kesehatan khusus, praktik medis, dan pencapaian ilmiah telah memungkinkan untuk melindungi kesehatan penduduk dan mengakhiri pandemi sesegera mungkin.

“Selama lebih dari setahun, Moskow hidup dalam kondisi pandemi Covid-19. Selama ini, kami telah belajar banyak tentang penyakit ini, dan belajar cara melawannya. Dan vaksinasi massal, yang dimulai Moskow, pertama kali di Russia, akan menghentikan penyebaran penyakit,” tulis Sergei Sobyanin di blognya.

Moskow menjadi kota pertama yang mengalami infeksi virus baru di Rusia. Pada 29 Februari, kasus pertama Covid-19 tercatat di sini. Sejak 5 Maret, ibu kota memberlakukan status siaga, yang menjadi model bagi wilayah lain di Russia. Tugas utama selanjutnya adalah membuat sistem pengujian skala besar untuk deteksi cepat pasien.

Tes PCR dibuat wajib bagi orang-orang yang berisiko dari negara lain yang hidup dengan penyakit tersebut, untuk pasien dengan penyakit kronis dan untuk orang tua dengan tanda-tanda infeksi virus. Bersama dengan Rospotadzor, ibu kota telah mewajibkan tes PCR gratis untuk semua orang yang memiliki gejala infeksi pernafasan.

Pada bulan Mei, warga Moskow dapat melakukan test Covid-19 di pusat IFA Moskow, yang mampu mendeteksi pembawa virus tanpa gejala dan mengisolasinya tepat waktu. Pada pertengahan Juli, tes PCR tersedia bagi siapa saja. Semua hasil tes ditampilkan dalam rekam medis elektronik dan tersedia untuk dokter dan pasien. Selain itu, warga menerima pemberitahuan hasil test via SMS.

Klinik-klinik di Moskow mulai digunakan untuk memerangi Corona pada awal Maret. Rumah sakit baru segera digunakan untuk merawat pasien dengan Covid-19. Jadi, pasien pertama dengan diagnosis baru mulai menerima perawatan kompleks di Kommunarka, yang menjadi andalan perang melawan COVID-19 di Rusia. Dalam beberapa hari, pos sanitasi dan penguncian udara yang memisahkan zona bersih dan merah dipasang.

Baca Juga :   Jenazah yang Sempat Diperebutkan, Langsung Dikuburkan

Secara berkesinambungan, rumah sakit penyakit menular modern baru dibangun di Voronovsky secepat mungkin. Sebanyak 26.000 tempat tidur dikerahkan di Moskow pada puncak pandemi.
Pada bulan April, melibatkan 23 ahli, komite klinis dibentuk di Moskow untuk mengembangkan protokol diagnosis dan pengobatan virus baru. Kegiatan mereka memungkinkan untuk mendistribusikan beban kerja secara merata dan memastikan interaksi yang efektif antara tingkat rawat jalan dan rawat inap.

Spesialis mengumpulkan pengalaman praktik medis terbaik dan mengadopsi standar umum dalam pengobatan Covid-19 di rumah sakit. Klinik-klinik di Moskow adalah yang pertama di dunia yang menggunakan plasma donor dengan antibodi untuk merawat pasien. Teknologi ini memungkinkan untuk mengurangi hampir setengah risiko kerusakan paru pasien dan memindahkannya ke sistem ventilasi paru buatan.

Pelayanan rawat jalan diorientasikan untuk merawat pasien di rumah. Pada bulan April, Pusat CT (Computed Tomography) dibuka, di mana warga dengan gejala infeksi pernafasan, pneumonia yang didapat dari komunitas, dan dugaan virus corona muncul. Di sana mereka menjalani siklus penuh tes diagnostik. Ini secara signifikan mengurangi beban rumah sakit.
Kecerdasan buatan membantu para dokter Moskow selama pandemi. Ini memungkinkan ahli radiologi untuk tidak melewatkan patologi dipelajari dan dengan cepat menentukan tahap perkembangan pneumonia pada gambar tomografi paru-paru.

Sebuah pusat telemedicine dibuka untuk warga Moskow yang menderita infeksi virus corona ringan dan dirawat di rumah. Dokter dapat berkomunikasi dengan pasien sepanjang waktu melalui video atau telepon, menilai kondisi mereka, mencatat tanda-tanda vital dan membuat rekomendasi. Selain itu, pasien yang dirawat di rumah menerima semua obat yang diperlukan secara gratis.

Moskow menjadi kota pertama di Rusia tempat warga divaksinasi virus corona. Vaksinasi gratis sekarang tersedia untuk semua orang: 100 pusat vaksinasi telah dibuka di poliklinik perkotaan, dan tim keliling beroperasi di tempat-tempat paling populer di kota.

Baca Juga :   TNI – Polri Bikin Kampung Tangguh di Pariti

sumber:
https://www.mos.ru/mayor/themes/183299/7258050

Komentar