oleh

Nelayan Hilang Diterjang Gelombang Tinggi

KUPANG – Warga Dusun Koannoah, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah dibuat geger dengan hilangnya nelayan yang hendak menjala ikan di Pantai Panmuti. Diketahui nelayan yang hilang tersebut bernama Aji Daud (24), warga Desa Tanah Merah.

Paman korban, Adrianus Daud yang turut dalam pencarian keponakannya menjelaskan kepada kupangterkini.com Kamis (1/4/21) bahwa, kejadian bermula saat Aji bersama kakaknya hendak mencari ikan di sekitar Pantai Panmuti Rabu (31/3) pukul 05.30 Wita. “Saat itu gelombang cukup besar menghantam perahu mereka sehingga korban terhempas jatuh ke laut,”jelasnya.

Setelah itu sang kakak sempat melompat memegang Aji. Namun karena Aji tidak bisa berenang, dia akhirnya terlepas dari rangkulan kakaknya.

‘’Sekarang (Kamis) sudah hari kedua Aji menghilang. Kami sudah mencari di sekitar perairan Panmuti namun belum ada hasil. Sebanyak 20 perahu nelayan yang dikerahkan ditambah dua perahu Basarnas serta satu perahu Polair,”jelas Adrianus.

Menurutnya, tim akan terus berusaha mencari hingga i ditemukan. Pada malam kedua keluarga menginap di pantai menunggu kejelasan. ‘’Hari ini sudah dua kali kami mencari, sekarang kita beristirahat dulu setelah itu akan dilanjutkan lagi pencarian,”tambahnya.

Sementara itu, anggota satuan tim Tagana Tafilus Boys, mengatakan bahwa, pencarian sudah dilakukan dua hari namun belum ada hasilnya. “Karena arus serta angin yang kencang sehingga cukup menyulitkan tim dalam melakukan pencarian,”jelas Tafilus.

‘’Kami mencari bersama dengan tim Basarnas serta dari pihak keluarga. Pencarian dimulai pukul 06.00 hingga 17.00 Wita, setiap tiga jam tim turun mencari,”lanjutnya.

Hingga saat ini tim masih terus mencari namun belum ada hasilnya. Tim pencari juga berencana mencari di sekitar Pulau Semau, karena arusnya mengarah ke sana.

Baca Juga :   Menikmati Hijaunya Hamparan Sawah

yandry imelson/kupangterkini.com

Komentar