oleh

Pertamanan Rapikan Dahan Pohon Kota Kupang

KUPANG – Setelah dilantik dan diambil sumpah jabatannya Senin (29/3) lalu oleh walikota Kupang Jefirstson Riwu Kore, kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Pertamanan Theresia Maria Inacio langsung tancap gas.

Theresia mulai menjalankan tugasnya dengan memimpin langsung anggotanya membersihkan dan merapikan dahan pohon yang ada di sepanjang jalan El Tari.

Theresia menjelaskan kepada kupangterkini.com Kamis (1/4/21) sore bahwa, kegiatan tersebut sudah dimulai dari pagi. “Mulai pukul 06.00 Wita, kami mulai tadi di Taman Nostalgia, setelah selesai dari sana kami melanjutkan lagi pukul 15.00 Wita disini,’’katanya.

Menurutnya, itu adalah kewajiban kebersihan yang sudah dilaksanakan selama ini, jadi sekarang tinggal memantau lagi untuk merapikan dahan-dahan pohon yang sudah tidak beraturan.

“Apalagi sekarang anginnya kencang jadi kami menghindari dahan pohon patah dan menutupi jalan,”tambahnya.

Karena besok (Jumat hari ini) juga semua ke gereja untuk merayakan Paskah jadi perkerjaan dikebut agar bisa selesai. “Ini tim gabungan dari dinas kebersihan dan lingkungan hidup serta pegawai pertamanan, kita gotong royong turun bergerak untuk bisa selesaikan,”lanjut Theresia.

Kegiatan ini akan berkelanjutan di setiap lokasi yang lain lagi. Fokus pembersihan rumput dan juga dahan pohon yang sudah tidak beraturan.

yandry imelson/kupangterkini.com

Baca Juga :   Keluarga Mendiang Astrid Terus Dapat Gangguan

Komentar