oleh

Moskow Peringkat Tiga Teratas, Inovasi Melawan Covid-19

Moskow menduduki peringkat 3 (tiga) teratas inovasi Covid-19 yang disusun oleh pusat analitik internasional StartupBlink, spesialis penelitian tentang ekosistem inovatif di berbagai negara dan kota di seluruh dunia. Sergei Sobyanin menulis tentang ini di blognya.

Peringkat inovasi Covid-19 meliputi 100 kota. Ibukota Rusia hanya dikalahkan oleh San Francisco dan New York, dan di belakang Moskow ada Boston, Toronto, Tel Aviv, Los Angeles, Seoul, Taipei dan San Diego.

Maret tahun lalu, StartupBlink bermitra dengan UNAIDS -AIDS Program HIV Perserikatan Bangsa-Bangsa- membuat peta global solusi inovatif database terbuka tentang praktik terbaik untuk memerangi virus corona di berbagai kota dan negara di seluruh dunia.

Aplikasi untuk solusi diterima dari lembaga think tank, startup, perusahaan, kota, dan negara di seluruh dunia, dimoderatori oleh para ahli UNAIDS. Preferensi diberikan bukan pada ide dan prototipe, tetapi pada sistem yang digunakan dalam praktik.

“Peta tersebut terus diperbarui, hari ini mencakup lebih dari 1.300 inovasi dari 40 negara untuk pencegahan, diagnosis dan pengobatan infeksi virus corona, serta untuk dukungan finansial, informasi dan bantuan dalam mengadaptasi dan memulihkan perekonomian,” kata Walikota Moskow dalam blognya.

Selama setahun terakhir, peta telah menjadi salah satu platform utama untuk pertukaran pengalaman internasional dalam memerangi pandemi antara lusinan negara dan ratusan kota di seluruh dunia.

Kontribusi Moskow adalah 46 solusi inovatif yang telah membantu warga Moskow bertahan dari hari-hari tersulit.
“Diantaranya adalah sekolah online Foxford, dan Teach. Indeks isolasi diri, layanan Yandex untuk pengiriman tes COVID-19, platform telemedicine, tiket digital dengan kode QR, dan sistem diagnostik.

Dan tentu saja, dalam daftar solusi inovatif, pencapaian utama ilmuwan Moskow adalah kecerdasan buatan yang digunakan untuk mengenali pneumonia covid, dan Vaksin Sputnik V,”

Baca Juga :   Memperkuat Daya Tahan Tubuh

kata Sergei Sobyanin.
Inovasi-inovasi ini mengantarkan Moskow di tempat ketiga dalam peringkat bergengsi, tetapi yang terpenting, inovasi tersebut turut menyelamatkan ribuan nyawa.

Sumber: https://www.mos.ru/mayor/themes/183299/7238050/

joaquim rohi/kupangterkini.com

Komentar