oleh

Kabupaten Kupang dan Provinsi Saling Menghindar

OELAMASI – Ruas jalan antara Desa Baumata, Kecamatan Taebenu yang terhubung dengan Desa Besmarak, Kecamatan Nekamese saat ini mengalami kerusakan yang parah. Jalan penghubung kedua wilayah itu, aspalnya terkelupas dan berlubang sehingga menyulitkan pengendara melintasi jalan tersebut.

Kepala Desa Baumata Timur Melki Humau kepada kupangterkini.com Selasa (16/3/21) menjelaskan bahwa jalan tersebut statusnya belum jelas.

“Kami sudah pernah berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umum (PU) kabupaten kupang dan jawabannya status jalan tersebut masuk jalan provinsi,” jelasnya.

Saat dibawa ke provinsi, jawaban yang diterima menyebutkan bahwa jalan itu tidak masuk jalan provinsi. “Kami jadinya bingung dengan status jalan tersebut,” tambah Melki.

Beberapa waktu lalu, ketika dilaksanakan musrenbang, sudah diusulkan juga soal jalan tersebut. “Namun kami takutnya salah sasaran dan percuma juga karena statusnya yang tidak jelas,” keluhnya.

Saat ditanyakan status Jalan Pelita di Desa Baumata Timur yang juga rusak parah. Melki menjelaskan bahwa tahun ini sudah dibahas dan akan segera dikerjakan. “Karena status jalan tersebut jelas dan masuk jalan kabupaten Kupang,”rincinya.

yandry imelson/kupangterkini.com

Baca Juga :   Ban Meleduk, Mobil Hantam Tiga Lapak Kepiting

Komentar