oleh

Situasi Epidemiologi di Moskow Membaik

SEMAKIN sedikit pasien serius yang dirawat di rumah sakit, dan jumlah pasien dengan infeksi virus corona terus menurun.

Situasi pandemi COVID-19 di ibu kota semakin membaik. Sergei Sobyanin mengatakan hal ini dalam sebuah wawancara di TV Russia 1.

“Kami melihat penurunan terus menerus, baik dalam pendeteksian, di ruang-ruang rawat inap, juga pada jumlah pasien serius yang masih di rumah sakit. Hanya perlu diingat, bahwa pandemi belum berlalu dan masih harus ditangani,” kata Walikota Moskow itu.

“Orang yang berisiko – orang tua, penderita penyakit kronis – harus diberi perhatian khusus pada kesehatannya.”

Vaksinasi COVID-19 terus dilakukan di Moskow. Vaksinasi dilakukan di 100 klinik kota. Mereka bekerja setiap hari dari pukul 08:00 hingga 20:00.

Vaksinasi juga dilakukan di klinik medis swasta. Vaksin itu sendiri gratis untuk warga, hanya biaya klinik dikenakan untuk pemberian obat.

Selain itu, tim vaksinasi keliling telah beroperasi sejak 18 Januari. Mereka melakukan vaksinasi di Mall GUM, Teater Helikon-Opera, Mall Depo, VDNH, Kantor Pusat ‘Dokumen Saya’, CAO (TRC Afimol City), dan ZAO (TRC Columbus), serta di pusat perbelanjaan Salaris, L-153, Kaleidoskop, Kaluga, Chelkovsky, Vody dan Eropa.

Situasi pandemi COVID-19 yang membaik memungkinkan Moskow untuk menghapus sejumlah pembatasan di ibu kota Rusia tersebut. Siswa sekolah menengah kembali ke sekolah, restoran serta klub diizinkan untuk bekerja pada malam hari, setelah pukul 23:00.

Rekomendasi kerja dari rumah terhadap karyawan diturunkan ke angka 30%, namun keputusan akhir diserahkan kepada manajemen perusahaan.

Beberapa rumah sakit telah kembali ke menerima pasien biasa di tengah situasi penurunan kasus virus korona.

(Joaquim rohi)

Sumber: https://www.mos.ru/mayor/themes/18299/7159050/

Baca Juga :   Rendah Kualitas Makanan, Kurangi Imun Tubuh

Komentar