oleh

Haruskan Operasi Masker Setiap Kelurahan

KUPANG – Setelah keluarnya perpanjangan PPKM oleh Pemkot Kupang, seluruh kelurahan di Kecamatan Maulafa kini diwajibkan melakukan operasi masker setiap hari. Mengedukasi warga untuk membiasakan pemakaian masker demi menghindari serangan virus corona yang kian menganas.

‘’Saya sudah mewajibkan kegiatan rutin untuk semua kelurahan di Kecamatan Maulafa. Setiap pagi harus melakukan operasi masker terhadap masyarakat di wilayahnya,’’ kata Plt Camat Maulafa Nobert Noto kepada kupangterkini.com saat menggelar operasi masker di Kelurahan Sikumana, Rabu (10/2/21) pagi.

Menurutnya, ada dua pintu gerbang masuk keluar di Kecamatan Maulafa yaitu di Nasipanaf dan Terminal Bello. Operasi masker rutin dilakukan untuk kedua titik ini. Memastikan bahwa masyarakat taat menerapkan protokol kesehatan.

‘’Sejak mulai digelar pada 13 Januari lalu sampai kini saya melihat adanya tanggapan positif dari masyarakat mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Kebanyakan sudah memakai masker bila keluar rumah meski ada bebarapa saja yang belum,’’ jelas Noto.

Kapolsek Maulafa AKP Jery Samzon Puling, menjelaskan berkaitan dengan kegiatan terpadu itu, keterlibatan polisi juga untuk membagikan masker kapada warga yang belum memilikinya. ‘’Ada pembagian masker kepada masyarakat yang keliatan sudah lama dan kusam kita gantikan,’’ kata Kapolsek.

Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh anggota polisi di depan Pospol Oepura Jalan HR Koroh Kelurahan Oepura dan Sikumana. Serta penyemprotan kepada kendaraan roda empat yang sedang melintas khususnya angkot dan pick up.

“Masker yang dibagikan sebanyak 300 buah kepada para pengguna jalan yang sedang melintas di depan pos polisi,’’ tambahnya.

(andi pah/kupangterkini.com)

Baca Juga :   Terancam Dicabut Izinnya, Bila Pengusaha Bandel

Komentar