Virus Corona Belum Dapat Dimusnahkan

Berita Kota2054 Dilihat

Dia menegaskan, deteksi virus corona yang telah masuk dalam tubuh manusia adalah yang pertama. Setelah itu mutasi virus corona yang menyebabkan pasien mengalami gejala ringan dan gejala berat.

Kemudian penemuan obat dan vaksin yang tidak 100 persen membuat seseorang memiliki kekebalan tubuh kuat. Dan yang terakhir, sikap masyarakat yang masih enggan menjalankan protokol kesehatan.

Pencegahan penyebaran virus corona menurut Siti, merupakan tanggung jawab semua pihak dengan mengacu pada kepatuhan terhadap tiga T, tiga M, dan vaksin. Tugas utama yang harus dilakukan, pemerintah, masyarakat, maupun petugas medis adalah patuh terhadap 3 T + 3 M + Vaksinasi.

Manfaat pemberian vaksin kepada masyarakat saat masa pandemi corona (foto saat seminar online)
Manfaat pemberian vaksin kepada masyarakat saat masa pandemi corona (foto saat seminar online)

Kepatuhannya dengan cara melakukan pemeriksaan saat merasakan gajala (testing), melakukan isolasi diri dengan benar di rumah setelah diketahui terinfeksi virus corona (treatment), kemudian melaporkan kepada orang lain jika dirinya terinfeksi sehingga pemerintah melakukan pelacakan pada orang-orang yang sudah melakukan kontak dengannya (tracking).

Selain itu, pencegahan juga dilakukan dengan vaksinasi sesuai dosis yang diminta dokter dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jardan.

Komentar