Puskesmas Oesao Ditutup Dua Pekan

Berita Kota4669 Dilihat

Oesao – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Oesao, kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, ditutup selama dua pekan, sejak Jumat (5/2/21) malam. Penyebabnya, salah satu bidan rawat inap di puskemas itu terinfeksi virus corona.

Informasi yang dihimpun kupangterkini.com menyebutkan bahwa bidan tersebut terindentifikasi setelah diadakan  rapid test antigen yang dilakukan kepada seluruh pegawai puskesmas. Karena  hasilnya test bisa tersebut dinyatakan reaktif sehingga kepala Puskemas Oesao dr Desemiyety Ngatriany  mengeluarkan pemberitauan penutupan.

‘’Sehubungan dengan adanya petugas rawat inap yang terkonfirmasi positif covid-19, maka pelayanan rawat inap dan kamar bersalin ditutup sementara,’’ jelas dr Desemiyety  dalam pemberitahuan tersebut.

Suasana Puskemas Oesao, Kupang Timur pada Jumat Sore. ( foto: istimewa)
Suasana Puskemas Oesao, Kupang Timur pada Jumat Sore. ( foto: istimewa)

Menurutnya, penutupan ini terhitung mulai 5 hingga 19 Februari. Selama dua pekan pelayanan di rawat inap dan kamar bersalin tidak menerima pasien.  Salah seorang pegawai Puskesmas Oesao kepada kupangterkini.com yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, pelayanan kesehatan untuk poliklinik rawat jalan tetap dibuka. Karena tidak terpengaruh dengan dua poli yang lain.

‘’Begitu ada yang ketahuan positif, kami telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan puskemas, katanya. Sebelumnya pada Januari lalu, Puskesmas Oesao juga pernah ditutup total dikarenakan salah satu pasien yang berobat ke sana terdeteksi terpapar virus corona.

Baca Juga :   Polisi Serukan Perangi Penjual Manusia

(yandri imelson)

Komentar