oleh

Longsor di TDM, Pasutri Jadi Korban

KUPANG – Bencana longsor kembali terjadi di RT 16/RW 04 Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) pada Senin (25/1/21) subuh. Kejadian ini menelan  dua korban jiwa,  pasangan suami istri (Pasutri), Paulus Takela, 35 dan Welmince Lakmau, 28, tertindas reruntuhan bangunan sendiri.

Rumah sekitarnya ikut jebol akibat lngsor (Foto : andi/kupangterkini.com)
Rumah sekitarnya ikut jebol akibat lngsor (Foto : andi/kupangterkini.com)

Ketua RT 16 kelurahan TDM, Paskalis Dora saat dikonfirmasi di lokasi kejadian membenarkan kejadian itu. ‘’Meski sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawa suami istri itu tidak tertolong. Kami sempat menunggu setengah jam untuk melihat kondisi mereka, namun keduanya meninggal dunia,’’ jelas paskalis.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa  pihak kelurahan sudah menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dan langsung turun membantu warga untuk menjauh sementara dari lokasi terjadinya bencana. 

Kepala BPBD Kota Kupang, Jemy Didok, mengatakan berdasarkan laporan yang didapatkorban jiwa akibat longsor ada dua  orang. ‘’Dilihat dari kondisi lapangan, memang sangat membahayakan. Ini merupakan   kejadian kedua, beberapa tahun lalu pernah juga longsor di lokasi itu,” katanya.

Selain dua korban meninggal, longsor juga berdampak pada kerusakan terhadap tiga rumah di sekitarnya. Karena itu warga di sekitar lokasi saat ini diungsikan sementara. (andi pah)

Baca Juga :   Sebelum Gugur, Praka Wilson Ingin Pulang Kupang

Komentar