oleh

Jalani Isolasi Mandiri, Kondisi Wawali Kupang Stabil

KUPANG – Setelah menjalani isolasi mandiri sejak Jumat malam di kediaman dinasnya, wakil walikota (Wawali) Kupang,  Hermanus Man dan istrinya Elizabeth Rengka dikabarkan dalam kondisi stabil dan baik. Kepastian itu diperoleh dari keterangan  juru bicara satgas penanggulangan Covid –19  pemkot, Ernest Ludji, Senin (25/1/21) sore hari.

‘’Pak wakil walikota  dalam keadaan membaik dan stabil. Tetap menjalankan isolasi mandiri  di rumah. Kondisinya terus dipantau tim medis dinas kesehatan dan puskemas terdekat,’’ jelas Ernest saat dihubungi via handphone.

Sementara sang istri Elisabeth Rengka mendapat perawatan dan pengawasan dari tim dokter RSUD SK Lerik. Kondisi kesehatannya pun stabil. ‘’Kami terus monitor perkembangan wawali dan istri setiap saat. Karena itu, kami minta dukungan doa dari warga agar wawali dan isteri cepat  terbebas dari pengaruh virus corona,’’ tambahnya.

Pada Jumat (22/1/21) lalu, dari hasil tes swab PCR menyebutkan wawali dan istri terjangkiti virus corona. Diduga, virus ini menyebar saat wawali melakukan inspeksi ke empat puskesmas di kota Kupang, yang menanggani isolasi mandiri warga yang terserang corona. 

Sekembali dari kunjungan itu, saat dilakukan rapid test antigen menunjukan reaktif. Dilanjutkan pemeriksaan lewat swab PCR, orang kedua di pemerintah kota Kupang itu dinyatakan positif terserang virus corona. (andi pah)

Baca Juga :   Pegawai Baru Terima SK

Komentar