oleh

PDAM Kota Targetkan 3.000 Sambungan Baru

KUPANG –  Perusahan daerah air minum (PDAM) Kota Kupang bakal menambah sebanyak 3. 000 sambungan untuk pelanggan baru tahun ini.

Rinciannya, terdiri atas  500 pelanggan  program water hibah, 1.000  dari kementerian PUPR, 750 reguler dan 750 pelanggan baru, pengalihan dari kabupaten Kupang.

Direktur Jhohannes Otemusu mengatakan,  dengan begitu  PDAM dapat meningkatkan pendapatan  perbulan   jadi Rp 1,4 miliar. Bila dijumlah, setahun mendapat Rp 16 miliar sehingga laba bersih dibukukan mencapai Rp 4 miliar.

Untuk menunjang pelayanan  kepada warga, juga dilakukan berbagai optimalisasi sumber air, termasuk  bekerja sama dengan pemilik sumur bor. ‘’Ada beberapa  sumur bor milik warga yang sudah kami dekati dan telah bekerja sama, seperti  di kelurahan Oepura. Debitnya mencapai  400 liter perdetik,’’ jelasnya.

Menurut Otemusu, semua permasalahan sambungan akan segera  diselesaikan  agar warga  kota  mendapatpasokan  air bersih dan layak. Tidak seperti tahun sebelumnya, terjadi banyak keluhan terkait kualitas air, yang kotor dan bau. ‘’Prinsip kami PDAM kota  akan terus mencari sumber air dengan kapasitas yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga akan air bersih,” ujatnya. (andi pah)

Baca Juga :   Kekerasan Terhadap Anak, Tindakan Keji

Komentar