oleh

Akibat Pandemi Virus Corona , Daya Beli Menurun

KUPANG – Pandemi virus corona yang hingga sekarang belum diketahui penyebabnya telah memberikan dampak pada peradaban manusia. Termasuk salah satunya mengguncang perekonomian yang bernilai vital dalam kehidupan. Hal tersebut diakui salah satu pedagang di kelurahan Oeba, Mark Ratuwalu. Pedagang yang menjalankan usahanya di Jalan Nangka tersebut mengakui bahwa usahanya sekarang mengalami fenomena penurunan daya beli.

“Di tengah pandemi virus corona usaha  saya mengalami penurunan daya beli barang jualan. Penyebabnya adalah minimnya orang yang datang membeli di tempat saya sekarang ini khususnya saat masyarakat diinstruksikan melakukan aktivitas dari rumah,” katanya kepada kupangterkini.com Rabu (20/1/21).

Mark Ratuwalu  yang saban  hari menjalankan usaha fotokopi, cetak foto dan playstation 4 hanya mendapat sedikit keuntungan. Hanya memenuhi kebutuhan makan keluarganya saja.

“Bagi saya usaha yang saya buat membantu dalam memenuhi kebutuhan makan dan minum. Keluarga pun terbantu karena usaha yang saya buat ini,” katanya.

Usaha yang dilakukan Mark  sejak 2013 lalu dan di tengah pandemi sekarang dia  berharap bisa  tetap bertahan sehingga kebutuhannya sehari-hari dapat terpenuhi. (geraldy batara)

Baca Juga :   Jangan Terkecoh Harga Tinggi, Merobek Kantong

Komentar

Berita Terbaru