oleh

Wawali Tinjau Tim Isolasi Mandiri

KUPANG – Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man melakukan peninjauan terhadap tim pemantau pasien isolasi mandiri akibat terjangkit Covid-19 di wilayah empat puskesmas Rabu (20/1/21). Antar lain, puskesmas Penfui,  Oesapa,  Pasir Panjang dan  Oebobo.

Kepada media usai melakukan kunjungan Wawali menyampaikan,  kunjungan ini untuk memastikan apakah arahannya terkait pembentukan tim isolasi mandiri per puskesmas berjalan  baik. Ternyata, hasil pemantauan mendapat kesan positif.

Karena nya, Hermanus Man, memberi apresiasi kepada petugas di keempat  puskesmas yang sudah bekerja sesuai standar baku pelayanan isolasi mandiri dan pasien juga merasa tertolong. Dalam kunjungan tersebut Wawali juga berkesempatan mengontak langsung per telepon pasien isolasi mandiri yang sedang dalam pemantauan petugas di puskesmas Penfui dan  Oesapa.

Peninjauan berawal dari  Penfui dan diterima langsung oleh dr. Maria Stephani. Dokter Stephani menyampaikan saat ini petugas mereka tengah melakukan pemantauan terhadap 55 orang yang tersebar di tiga kelurahan Penfui, Naimata dan Maulafa.

Untuk pasien yang tanpa gejala, pemantauan dilakukan per telepon dan WA. Bila ada keluhan baru petugas turun langsung ke rumah pasien. Kepala Puskesmas Oesapa,dr. Shinta Ndaumanu, menjelaskan saat ini ada 20-an orang yang melakukan isolasi mandiri dan sedang dalam pemantauan petugas. Setelah dari Puskesmas Oesapa, wawali dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Pasir panjang. (andi pah)

Baca Juga :   Masih Banyak yang Mengabaikan Pemkot Ancam Tutup Paksa

Komentar