Lion Air Gagal Landing di Bandara Eltari Kupang

Berita Kota7184 Dilihat

DENPASAR – Pesawat Lion Air dengan nomer Penerbangan JT 924, gagal melakukan pendaratan di Bandara Eltari Kupang, Kamis (10/08/23) sekitar pukul 13. 25 Wita.

Akibatnya, pesawat yg membawa sekitar 200 Penumpang itu balik lagi ke Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali.

Meski sudah dua kali mencoba pendaratan namun tetap gagal akibat tiupan angin kencang. Sekitar 13.44 kapten pilot memberikan pengumuman bahwa pesawat kembali lagi ke Ngurah Rai.

”Kami memutuskan untuk kembali ke Ngurah Rai, karena angin berhembus sangat kencang. Kami sudah dua kalo mencobanya,”terang Kapten Pilot Alfonso dari ruang kemudi.

JT 924 dijawalkan tiba di Eltari sekitar pukul 13. O0 Wita. Namun saat berangkat dari Ngurah rai mengalami delay 30 menit lamanya.
Mendengar penjelasan Kapten Pilot, yang mengutamakan keselamatan jiwa, para penumpang pun maklum.

Saat take off puku 11.44 Wita semuanya berjalan normal. Persiapan kabin crew dilakukan dengan baik hingga waktu landing tiba.

Pesawat nyaris menyentuh landasan pacu. Ketinggian badan pesawat dan landasan pacu sekitar 5 sampai 10 meter. Namun sang kapten tak bisa membawa roda pesawat menyentuh aspal bandara akibat terpaan angin arah Timur
”Ini murni karena cuaca, jadi kami return ke Nguah Rai,” jelas salah satu kabin crew.

Baca Juga :   Sehari, Kasus Positif Bertambah 100 Orang

Direncanakan JT 924 bisa landing lagi di Bali pukul 14.55 Wita. Belum diperoleh kepastian soal nasib penumpang yang gagal ke Kupang. (@)

redaksi kupangterkini.com

 

Komentar