Jatuh Kedalam Sumur, Pria Paruh Baya Tewas

Regional1476 Dilihat

OELAMASI – Nasib naas dialami seorang pria asal Kotabes, Amarasi Selatan atas nama Yulius Taebenu, 45 setelah terjatuh pada sebuah sumur dengan kedalaman 30 meter. Akibat hal tersebut, nyawa korban pun tak tertolong ketika berhasil dievakuasi.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan Kupang, I Putu Sudayana menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan tersebut pada Jumat (24/3) pukul 23.15 Wita dari kepala desa Kotabes yang meminta bantuan untuk evakuasi. “Merespon laporan tersebut, pada pukul 23.35 Wita Personil rescuer Basarnas Kupang yang berjumlah delapan orang dengan dilengkapi peralatan SAR langsung bergerak menuju lokasi kejadian guna melaksanakan proses evakuasi terhadap korban,” ucap Sudayana kepada kupangterkini.com Sabtu (25/3/23).

Tiba di lokasi kejadian, tim rescue Basarnas Kupang yang didukung personal Polsek Amarasi Polres Kupang, Kepala Desa Kotabes dan masyarakat setempat, langsung melaksanakan proses evakuasi. “Proses evakuasi berjalan cukup sulit dan dramatis, selain kedalaman sumur yang mencapai 30 meter, posisi korban juga berada pada bagian dasar sumur, sementara jarak permukaan air dengan dasar sumur diperkirakan lebih dari 5 meter, sehingga personil Rescue perlu melakukan penyelaman untuk mangangkat korban,” ungkapnya.

Baca Juga :   224 CPNS Kabupaten Kupang Mulai Bekerja

Barulah pukul 05.30 Wita, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. “Proses evakuasi memakan waktu sekitar empat jam karena posisi korban di dasar sumur dan personil dua kali turun ke sumur,” tambahnya.

Selanjutnya operasi SAR dinyatakan berakhir, semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya secara maksimal hingga korban bisa dievakuasi termasuk apresiasi bagi personilnya yang dengan semangat dan penuh dengan tantangan dapat melaksanakan evakuasi dengan baik.

laporan : yandry imelson

Komentar