Nelayan Asal Alor Ditemukan Meninggal Dunia

Regional1242 Dilihat

BA’A – Kembali lagi seorang nelayan ditemukan meninggal saat menyelam mencari ikan di perairan laut Rote Ndao. Adalah Kasim, 39 warga desa Ternate Umapura, kecamatan Alor Barat Laut, kabupaten Alor.

Kasubag humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo yang dikonfirmasi menyatakan bahwa sebelumnya, pada Kamis (16/3) korban bersama delapan orang temannya berangkat dari Kupang menuju pulau Nuse untuk memanah ikan. “Pada Jumat (17/3) sekitar pukul 21.00 Wita, korban bersama beberapa temannya menyelam untuk memanah ikan, namun hingga pukul 21.30 Wita, korban tak kunjung kembali,” jelasnya Senin (20/3/23).

Teman – teman korban kemudian mencoba mencarinya namun tidak juga ditemukan dan meminta bantuan tim SAR. “Pada Sabtu (18/3) sekitar pukul 08.00 Wita, teman korban meminta bantuan kepada warga pesisir pantai Tongga dan bersama – sama melakukan pencaria terhadap korban,” tambah Anam.

Selanjutnya, pada pukul 12.00 Wita barulah korban ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi hilang oleh tiga orang nelayan asal desa Nuse, kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao dalam keadaan meninggal dunia. “Korban selanjutnya dievakuasi ke kapal milik temannya dan langsung dibawa ke Alor,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jazad Tanpa Busana Ditemukan Mengapung dipantai

Kondisi korban ketika ditemukan saat itu tidak mengenakan baju dan hanya bercelana pendek serta memakai kacamata selam tradisional. “Kondisi tubuh terdapat luka pada pelipis bagian kanan, luka lecet pada pinggang bagian kanan serta terdapat ikan hasil buruan yang terikat pada pinggangnya,” pungkas Anam.

laporan : yandry imelson

Komentar