Curi Sapi, Diamuk Warga Hingga Tewas

Hukum & Kriminal1992 Dilihat

SOE – Kawanan spesialis pencuri ternak sapi asal Malaka serta TTS dibekuk aparat kepolisian saat menjalankan aksinya Kamis (16/3) lalu. Dalam prosesnya, satu orang percuri tewas digebuk warga setempat.

Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa menjelaskan kronologi kejadian bermula ketika lima orang pelaku yakni PS, SK, MS, ET dan YL dengan mengendarai mobil pick up bernomor polisi DH 8966 CC berangkat dari Malaka menuju desa Bosen, kecamatan Molo Utara untuk mencuri sapi. “Sampai di lokasi, para pelaku langsung masuk ke kebun korban AN dan menarik seekor sapi milik korban,” jelasnya Sabtu (18/3/23) sekitar pukul 23.00 Wita.

Kemudian, para pelaku langsung bergegas menuju ke arah kota Kapan, Molo Utara. “Ditengah perjalanan sekitar 500 meter dari lokasi, masyarakat sekitar mengetahui aktivitas para pelaku sehingga langsung mencegat mereka,” tambahnya.

Karena panik setelah dihadang warga, mobil para pelaku terjerembab masuk ke got. “Setelah itu, para pelaku langsung diamuk massa sehingga menyebabkan salah seorang pelaku tewas di tempat,” ungkapnya.

Sementara itu, tiga orang pelaku lainnya langsung diserahkan kepada aparat Polsek Molo Utara. “Sedangkan satu pelaku berhasil melarikan diri dan saat ini menjadi buronan Polisi,” ucapnya lagi.

Setelah itu, pihak Polres langsung mengamankan pelaku tersisa dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Sedangkan pelaku yang tewas yakni Muti Solle kita serahkan kepada keluarga setelah dilakukan visum untuk selanjutnya dilakukan pemakaman dan keluarga pun menerima kematian pelaku serta tidak mempermasalahkannya.

Baca Juga :  Salah Paham Polri - TNI Dituntaskan Pimpinan

Untuk para pelaku, saat ini mendekan di rutan Polres TTS. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

laporan : yandry imelson

Komentar