Tahun Ini, Dishub Kupang Target PAD Capai Rp 7 Miliar

Berita Kota1059 Dilihat

KUPANG – Pada tahun 2022 kemarin, pendapatan asli daerah (PAD) dinas perhubungan kota Kupang sebesar Rp 6,2 miliar. Tahun 2023 ini, dinas tersebut menargetkan pendapatan bersih mencapai Rp 7,3 miliar dari berbagai sektor.

Kepala dinas perhubungan kota Kupang, Bernadinus Mere menyatakan kepada kupangterkini.com bahwa tahun ini bisa meningkat dari retribusi. “Retribusi angkutan kota sebesar Rp 1 miliar, UPTD pengunian kendaraan bermotor ditargetkan naik sebesar Rp 2,2 miliar, ijin trayek Rp 20 juta, parkiran khusus Rp 1 miliar serta parkiran tepi jalan umum kami targetkan mencapai Rp 3 miliar,” ucapnya optimis Selasa (31/1/23).

Selain itu, untuk parkiran khusus pada periode Januari ini sudah terealisasi Rp 207.434.000 atau 18,86 persen. “Untuk parkiran khusus ada 101 dan parkiran tepi jalan umum sebanyak 112 titik, total keseluruhan ada 213 titik parkiran,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bernadinus menerangkan bahwa tahun ini Dishub merubah pola pembayaran parkiran tepi jalan umum yakni 20 persen untuk pemerintah dan 10 persen untuk juru parkir dari total nominal pendapatan. “Nantinya, parkiran tepi jalan umum ini kita akan evaluasi bersama juru parkir setiap tiga bulan,” pungkasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :  Korem 161 Wira Sakti Gelar Bazar Murah dan Vaksinasi
Baca Juga :  Majelis Klasis Kota Kupang Imbau Jemaat Taati Protokol Kesehatan

Komentar