Puncak Arus Mudik Libur Natal Pada 23 Desember

Berita Kota240 Dilihat

KUPANG – Menghadapi puncak arus mudik pada Natal dan Tahun Baru, PT Angkasa Pura membuka posko monitoring lonjakan penumpang pada 15 bandara. Posko ini mulai beroperasi pada Senin 19 Desember 2022 hingga berakhir pada 3 Januari 2023.

Direktur PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi kepada kupangterkini.com menyatakan bahwa Angkasa Pura memproyeksikan akan melayani sebanyak 3.215.428 pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola.

“Naik sebesar 57% dibandingkan jumlah pergerakan penumpang yang dilayani pada periode yang sama tahun sebelumnya,” jelasnya Selasa (20/12/22).

Selain itu, Fahmi juga membeberkan bahwa prediksi puncak kepadatan penumpang arus mudik hari raya Natal kali ini pada 23 Desember nanti.

“Sedangkan untuk puncak arus balik terjadi pada 26 Desember 2022, untuk puncak arus mudik libur Tahun Baru diperkirakan 30 Desember dan puncak arus balik akan terjadi pada 2 Januari 2023,” ungkapnya.

Untuk itu, Angkasa Pura telah menyiapkan langkah antisipasi untuk memastikan kelancaran oprasional penerbangan.

“Kami berupaya terus memberikan secara berkala mengenai update yang terjadi di bandara – bandara yang dikelola dan juga melakukan kerjasama serta koordinasi dengan stakeholders agar memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang,” tambahnya.

Selama pelaksanaan posko Nataru, Angkasa Pura I bersama sejumlah instansi stakeholders mempersiapkan sebanyak 4.152 orang personel.

“Rinciannya, 3.982 personel internal dan 170 personel eksternal yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas, AirNav, Kantor Otoritas Penerbangan serta KKP,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Angkasa Pura juga mengoptimalkan layanan melalui contact center 172 yang dapat diakses 24 jam.

“Sejumlah 27 personel siap membantu menjawab para pelaku penerbangan yang ingin mendapatkan informasi terkait bandara dan perjalanan,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Pasar Tradisional Diizinkan Beroperasi Delapan Jam
Baca Juga :   Rektor UPG Sumbang Kursi Roda

Komentar