Penumpang Tragedi Kapal Terbakar 312 Orang

Berita Kota1150 Dilihat

KUPANG – Tragedi terbakarnya kapal Cantika Lestari 77 tujuan Alor yang bertolak dari Kupang kemarin menyisakan luka mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat NTT. Kebakaran yang terjadi pada Senin (24/10) siang kemarin sekitar pukul 13.30 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun kupangterkini.com Selasa (25/10/22) awalnya kebakaran tersebut terjadi di perairan Naikliu, Kabupaten Kupang. Sebelumnya, informasi yang pertama kali dirilis pada saat evakuasi, penumpang berjumlah sebanyak 177 orang, termasuk 10 orang ABK didalamnya.

Kemudian, dalam proses evakuasi dan pendataan laporan resmi yang masuk dari Basarnas Kupang yakni sudah 160 penumpang berhasil dievakuasi. Dimana 158 orang dinyatakan selamat dan dua orang meninggal dunia, info tersebut pada pukul 18.47 Wita.

Info terbaru Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang pukul 20.48 Wita, setelah proses evakuasi dan pendataan maka jumlah korban bertambah lagi. Kali ini jumlah korban yang dievakuasi menjadi 240 orang dengan 226 korban dinyatakan selamat sedangkan 14 orang lainnya meninggal dunia.

Berikutnya, laporan dari hasil pendataan Tim Sar yang melakukan proses evakuasi hingga hari ini, Selasa (25/10) ternyata jumlah korban bertambah. Untuk sementara korban yang berhasil dievakuasi berjumlah 312 orang dan 14 orang meninggal.

“Data sementara korban yang berhasil dievakuasi sebagai berikut, KN Antareja memuat 90 orang yang selamat dan tujuh korban meninggal dunia (korban sudah dibawa ke RSUD WZ Yohanes). Kapal Cantika Lestari 09 milik perusahaan mengevakuasi 115 orang selamat serta tujuh korban yang meninggal, saat ini sedang dalam perjalanan dari Naikliu.

Selanjutnya, 89 korban selamat berada di daratan Naikliu. Bahari Express mengevakuasi 18 orang selamat dan korban sudah dibawa ke RSU WZ Yohanes, jadi untuk sementara jumlah korban 312 orang selamat dan 14 orang meninggal dunia,” tandas I Putu Sudayana, kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang.

Data tersebut diatas masih bisa berubah sewaktu – waktu berdasarkan pendataan di lapangan. Terbaru, Tim Sar sedang berusaha melakukan evakuasi bangkai kapal Cantika Lestari 77 yang hangus terbakar dan tersisa puing saja.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Lansia Prioritas Utama Penerima Vaksin Corona¬†
Baca Juga :   Siswi SMA Itu Terancam Denda Rp 1 Miliar

Komentar