Kapolda NTT Bentuk Tim Khusus Selidiki Sebab Kebakaran Cantika Lestari

Berita Kota1097 Dilihat

KUPANG – Proses evakuasi terhadap para korban kebakaran kapal Cantika Lestari 77 masih terus berlanjut. Hingga saat ini korban yang selamat maupun yang meninggal berada di beberapa rumah sakit di kota Kupang.

Khusus korban yang dilarikan ke Rumah Sakit Titus Ully, Kupang berdasarkan pantauan pantauan kupangterkini.com dibesuk oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Johanis Asadoma. Selain membesuk para korban, Kapolda yang baru beberapa waktu menjabat itu menyatakan bahwa, data sementara jumlah penumpang Cantika Lestari 77 yakni 321 orang. “Terdiri dari 144 wanita dan 177 orang pria, tapi ini bisa berubah jadi ini data sementara yang dikumpul dari korban selamat dan meninggal yang ada di rumah sakit,” rincinya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya sementara terus melakukan pencarian dan pertolongan. “Sudah dibentuk posko di jajaran Polres Kupang dan jajaran Polres Alor, kemudian kami mengerahkan tiga kapal guna melakukan pencarian dan pertolongan,” ujarnya.

Kapolda menambahkan bahwa selain itu juga dibentuk tim DVI dan tim khusus untuk melakukan tim investigasi terhadap sebab timbulnya kebakaran kapal Cantika Lestari 77. “Untuk seterusnya dilakukan penyidikan oleh tim khusus yang terdiri dari Pol Air dan Ditkrimum Polda NTT,” ungkapnya.

Tim gabungan Pol Air dan Ditkrimum ini nantinya akan mengusut semua hal – hal yang berhubungan dengan kejadian tersebut. “Pelanggaran – pelanggaran apa yang dilakukan, penyebab apa dari kebakaran itu sendiri semua akan diselidiki tim khusus ini,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :  Lagi, Korban Meninggal Kapal Terbakar Bertambah Menjadi 17 Orang
Baca Juga :  Diberhentikan Perusahan Mengadu ke Depnaker

Komentar