Tipu Duit Warga 250 Juta, Aipda AA Diperiksa Propam Polda NTT

Hukum & Kriminal1104 Dilihat

KUPANG – Sebelumnya, Aipda AA dilaporkan keluarga Paulus Dami atas dasar penipuan dengan jumlah uang sebesar Rp 250 juta yang mengiming – imingi kelulusan Paulus menjadi anggota Polri pada 2021 silam ketika mengikuti seleksi calon siswa bintara Polri. Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Rote Ndao kemudian mengantarkan Aipda AA yang diketahui bernama Amsal ke bidang Propam Polda NTT.

Wakapolres Rote Ndao,Kompol I Nyoman Surya Wiryawan saat dikonfirmasi kupangterkini.com menyatakan bahwa hal tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan korban ke Polda NTT. “Kami telah mengambil langkah – langkah dengan proses pemeriksaan terhadap yang bersangkutan selama dua hari berturut – turut, dan hari ini Amsal Adu telah diberangkatkan ke Kupang dalam pengawalan satu anggota Provos Polres Rote Ndao,” ucapnya Jumat (21/10/22).

Lanjutnya, keberangkatan Aipda Amsal merupakan petunjuk Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita serta surat dari Kabid Propam Polda NTT. “Makanya pagi ini kami tindaklanjuti dan pagi ini diberangkatkan ke Kupang dengan kapal Feri untuk menghadap Kabid Propam Polda NTT,” ungkapnya.

Selain itu, I Nyoman juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan oknum – oknum anggota yang menjanjikan sesuatu dan tidak bertanggungjawab seperti Aipda Amsal. “Yakinlah kepada kemampuan anak kita, bekali kemampuan fisik, pengetahuan, dan mentalnya sebelum ikut seleksi,” tukasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Tersangka Pembunuhan Penkase Masih Ditahan di Rutan Polda
Baca Juga :   Setelah Astrid dan Lael Dihabisi, Randy Ke Jakarta

Komentar