oleh

Patah Kemudi Kapal, Enam Orang Nelayan Hilang

KUPANG – Kembali lagi terjadi kecelakaan patah kemudi kapal yang mengakibatkan enam orang nelayan dinyatakan hilang. Kejadian tersebut sudah sejak Senin (29/8) yang lalu dan pencarian terhadap para korban masih nihil.

Informasi kepala kantor pencarian dan pertolongan Kupang, I Putu Sudaya kepada kupangterkini.com Rabu (31/8/22) menjelaskan bahwa, kapal nelayan tersebut mengalami patah kemudi di perairan Naikliu dan Oepoli, Kabupaten Kupang. “Diketahui, enam orang nelayan tersebut berasal dari Kefamenanu.

Para korban berlayar dari pelabuhan Bolok, Kupang menuju pelabuhan Wini, Atambua pada Sabtu (27/8) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Sampai di perairan Naikliu itulah kapal yang ditumpangi mengalami patah pada kemudinya,” jelas Putu.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh keluarga namun belum membuahkan hasil. “Sempat ada komunikasi dengan ABK kapal tersebut yang menginfokan bahwa kapal mereka hanyut dan hanyut mendekati mercusuar Naikliu, namun ketika tim yang berjumlah 15 orang melakukan pencarian ke lokasi ternyata tidak ditemukan kapal tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, tim juga melakukan koordinasi dengan pihak Timor Leste terkait perahu nelayan yang hilang tersebut. Hingga saat ini, pencarian terhadap kapal nelayan yang mengangkut enam orang tersebut masih terus dilaksanakan.

Untuk informasi, enam orang korban yakni, Philipus Tumbas, Nando Sakunab, Regi Eko, Beny Bana, Oni Kase dan Andi. Unsur sar yang terlibat yaitu, pos AL Naikliu, Polsek Amfoang Selatan, Tagana Kabupaten TTU, keluarga korban dan masyarakat.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Berkurang 130 Orang
Baca Juga :   Covid-19 Kota Kupang, Sehari Merenggut Tiga Nyawa

Komentar