oleh

Terombang – Ambing, Kapal Nelayan Asal Namosain Patah Kemudi

KUPANG – Niat hati menangkap ikan di perairan pulau Kera, NTT dua orang nelayan alami musibah kecelakaan kapal dan terombang – ambing beberapa jam. Dua orang nelayan tersebut bertolak dari pelabuhan Namosain Jumat (17/6) kemarin sekitar pukul 16.30 Wita.

Informasi kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emy Freezer kepada kupangterkini.com Sabtu (18/6/22) diidentifikasi kedua nelayan tersebut yakni, Semi Ndoen, 53 serta Fokat Ndoen, 55. Keduanya melakukan aktifitas menangkap ikan hingga subuh, pukul 05.30 Wita.

Karena adanya faktor cuaca yang kurang bersahabat, mereka tidak menyadari kalau kapalnya mengalami patah pada kemudi. Hal ini menyebabkan kapal yang ditumpangi tersebut terombang ambing di sekitar perairan pulau kera.

Sekitar pukul 08.30 Wita, operator komunikasi kantor pencarian dan pertolongan Kupang menerima informasi kejadian tersebut dari kedua korban. Laporan tersebut langsung direspon dengan diterjunkan delapan orang personil (empat orang rescuer dan empat orang ABK).

Tim akhirnya berhasil menemukan kedua korban sedang terombang – ambing di sebelah barat perairan pulau kera pada pukul 09.47 Wita dengan keadaan selamat. Selanjutnya, kedua korban beserta kapalnya dievakuasi menuju pantai Kelapa Lima dan sudah kembali bersama keluarganya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Sederhana, Umat Islam Peringati Idul Adha
Baca Juga :   Majelis Klasis Kota Kupang Imbau Jemaat Taati Protokol Kesehatan

Komentar