oleh

Saksi Arca Akui Jadi Teman Astrid Sudah Lama

KUPANG – Lanjutan sidang pemeriksaan saksi berikutnya yakni Astri Olivia alias Arca. Dia adalah teman atau sahabat dari korban Astrid Manafe.

Pantauan kupangterkini.com Rabu (25/5/22) Arca mengaku bahwa ia tidak mengenal terdakwa (Randy) sedangkan korban Astrid, Arca mengenalnya karena sering ketempat Bayu Irianto. Mereka sering kumpul bersama baik di kosan Bayu maupun dirumah Astrid.

Sebelum kejadian penemuan jenazah Astrid dan Lael, Arca tidak pernah mengetahui ayah biologis dari Lael. Ia juga menyatakan tidak mengetahui hubungan antara Astrid dan Randy.

Menurut Arca, Astrid orang yang baik dan wataknya keras serta berpendirian teguh. Dia menceritakan bahwa awal menjemput Astrid pada tanggal 27 Agustus 2021 silam karena dimintai tolong oleh korban yang rencananya pergi ketempat tantenya dijalan Nangka, Kupang.

Sampai ditengah jalan, Astrid mengatakan kepada Arca ingin ke rumah kos Bayu. Sampai di kos Bayu, Astrid kemudian menerima telpon dan Arca mendengar percakapan antara Astrid dengan penelpon yang dari suaranya adalah seorang pria dan Astrid mengatakan untuk menjemputnya di kos Bayu.

Tidak lama kemudian sekitar 10 menit, telpon masuk lagi dan Astrid bersama Lael keluar dari kosan Bayu. Karena sudah pukul 20.00 Wita, Astrid belum juga kembali maka Arca mencoba menghubungi Astrid nomornya masih aktif namun tidak diangkat.

Kemudian, ditelpon lagi namun di reject (ditolak) panggilan tersebut. Setelah itu Arca pulang karena sudah merasa lapar. Besoknya (28/8/21) Arca ditelpon oleh Saul Manafe yang menanyakan kabar anaknya Astrid dan cucunya Lael.

Masih menurut Arca, Astrid pernah kos di Oepura dan Liliba karena ada masalah dengan keluarganya. Terkait dengan kehamilannya ia berselisih dengan kakaknya dan akhirnya memilih untuk kos.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Keturunan Victoria Anin Tunjukan Bukti Tanah Pagar Panjang
Baca Juga :   Ruang Kelas dan Atap Sekolah Dirusak Paksa

Komentar