oleh

Jokowi Minta PROJO Gali Kehendak Rakyat Jelang Pilpres

MAGELANG – Presiden Joko Widodo melibatkan PROJO dalam menentukan calon presiden yang akan menjadi kontestan Pilpres 2024.

Presiden Jokowi menyampaikannya secara terbuka di hadapan 5.000 kader dan pengurus PROJO dalam pembukaan Rakernas V pada Sabtu (21/05/2022) di Lapangan Ngargogondo, Borobudur, Jateng.

“Jokowi meminta Projo untuk terus menggali apa yg menjadi kehendak rakyat, kata Ketua Panpel Rakernas V PROJO 2022 Panel Barus dalam siaran pers Minggu (22/05/2022).

Panel menjelaskan PROJO segera merumuskan mekanisme mencari pelanjut Jokowi menjelang Pilpres 2024. Perumusan itu dilakukan dalam Rakernas V yang dilaksanakan di Balkondes Ngargogondo pada 21-22 Mei 2022. Sedangkan mekanisme pemilihan pelanjut Jokowi akan dilakukan melalui Musyawarah Rakyat (Musra) PROJO.

Menurut Panel Rakernas V akan membahas bagaimana Musra dilaksanakan di seluruh Indonesia, sekaligus menata organisasi untuk menghadapi dinamika hingga 2024.

“Inilah Haluan Baru PROJO Menuju 2024 yang telah kami jadikan tema Rakernas V 2022,” kata Bendahara Umum DPP PROJO tersebut.

Dia menegaskan bahwa PROJO belum memiliki capres yang akan didukung di 2024. Rakernas V akan membahas kriteria capres dan mekanisme Musra PROJO.

“Pak Jokowi sudah meminta jangan kesusu, jangan terburu-buru, memilih capres yang akan didukung. Nanti kalau salah pilih bagaimana,” ujar Panel Barus.

Laporan : redaksi kupangterkini

Baca Juga :   Bergerak lewat Musyawarah Rakyat Indonesia
Baca Juga :   Kalau Menang Pemilihan Presiden Horta Ajak Dialog

Komentar