oleh

Haluan Baru PROJO Menuju Pilpres 2024

MAGELANG – Ormas PROJO menggelar Rapat Kerja Nasional V pada 20-22 Mei 2022.

Perhelatan yang melibatkan 5.000 pengurus se-Indonesia dan warga Borobudur tersebut terutama untuk menyatukan arah dan gerak organisasi menuju Pilpres 2024.

“Penentuan haluan baru PROJO menjadi keniscayaan dalam menghadapi dinamika ke depan,” kata Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi seusai pembukaan Rakernas V 2022 di Balkondes The Gade Village, Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jateng, Sabtu (21/05/2022).

Budi Arie menjelaskan tema Rakernas V 2022 “Haluan Baru PROJO Menuju 2024” diartikan sebagai ikhtiar meneruskan kemajuan yang dicapai pemerintahan Presiden Jokowi dengan mencari pelanjut yang tepat pada Pilpres 2024.

Haluan baru itu tidak lepas dari arahan Presiden Jokowi yang juga Ketua Dewan Pembina PROJO. Calon pelanjut kemudian akan ditentukan melalui mekanisme yang melibatkan masyarakat seluas-luasnya.

“Jadi sampai sekarang PROJO tidak memiliki preferensi capres. Preferensi akan ditentukan sesuai kehendak rakyat. Bagaimana mekanismenya, inilah antara lain yang akan dibahas dalam Rakernas V,” kata Budi Arie.

Rakernas V PROJO 2022 dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Diawali dengan kegiatan Bakti Sosial bersama warga 20 desa di Kecamatan Borobudur pada Jumat (20/05/2022).

redaksi : kupangterkini.com

Baca Juga :   Demokrat NTT Minta Kadernya Bergabung Lagi
Baca Juga :   Bergerak lewat Musyawarah Rakyat Indonesia

Komentar