oleh

The Apurva Kempinski Bali Hadirkan Peragaan Busana Nusa Tenggara

NUSADUA – The Apurva Kempinski Bali bersama perancang busana ternama Asha Smara Darra mengadakan sebuah peragaan busana mewah yang menunjukan keindahan kain dari Nusa Tenggara. Acara yang diadakan pada hari Minggu, 15 May 2022 di lobi hotel bintang 5 itu merupakan bentuk apresiasi hotel tersebut atas warisan budaya Nusa Tenggara, serta karya seni Indonesia. 24 koleksi pakaian ready to wear ditampilkan melalui peragaan busana ini, dengan harapan semakin banyak orang yang dapat melihat evolusi dari kain – kain antik.

“Danti Yuliandari selaku Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali mengatakan, “pada saat terbentuk Hotel The Apurva Kempinski Bali, pondasi awal kami adalah bagaimana masyarakat Indonesia dan juga masyarakat dunia mengetahui lebih dalam tentang kekayaan budaya Indonesia serta juga lebih mendalami tentang pulau yang ada di Indonesia. Alasan inilah yang menjadi terbentuknya campaign Unity in Diversity atau ‘Bhinneka Tunggal Ika’ di tahun 2022”.

Selain itu di kesempatan yang sama Danti juga menjelaskan perayaan dari campaign Unity in Diversity adalah awal dari kerjasama The Apurva Kempinski Bali dengan Asha Smara Darra dengan melaksanakan program fashion berbalut tradisional dan keberagaman Indonesia. Kedepannya akan masih banyak program yang akan direncanakan terkait Unity in Diversity dan yang akan di highlight adalah beberapa kolaborasi dengan ragam industri termasuk UMKM, dengan mengambil tema beberapa destinasi daerah di Indonesia.

Keindahan karya tangan Nusa Tenggara ditampilkan dalam bentuk tekstil dan koleksi busana
Keindahan karya tangan Nusa Tenggara ditampilkan dalam bentuk tekstil dan koleksi busana

Sepanjang tahun, identitas budaya seperti praktisi holistik, keragaman kuliner, permainan tradisional serta keahlian tangan dari setiap daerah dikemas dalam rangkaian pengalaman tamu. Selain dari peragaan busana ini, tamu dari The Apurva Kempinski Bali juga dapat mengenal lebih dekat tentang seni tekstil Nusa Tenggara. Sebuah pameran yang bertajuk ‘100 Kain Nusa Tenggara’ turut meramaikan lobi hotel ini, dengan koleksi kain yang menunjukan ciri khas dari berbagai daerah di Nusa Tenggara.

Baca Juga :   Indotrader Academy Cuma Kumpulan Komunitas

Kain – kain ini berasal dari berbagai daerah seperti Alor, Timor, Flores, dan berbagai daerah lainnya. Tak hanya memamerkan karya seninya, Asha Smara Darra juga menciptakan balutan yang dipakai secara eksklusif oleh Lady in Red The Apurva Kempinski Bali. Lady in Red merupakan ambassador dari Kempinski Hotels, yang ada di setiap hotel Kempinski di berbagai belahan dunia.

“Nusa Tenggara adalah tempat yang spesial untuk saya, karena disanalah awal dari perjalanan tekstil saya di Indonesia.” Ujar Asha Smara Darra. “Ini bukan hanya sekedar fashion show. Bersama kampanye Unity in Diversity dari The Apurva Kempinski Bali, kami juga berusaha untuk menyatukan sisi budaya dan fashion, para pekerja UMKM, serta sisi kelanjutan dari kain
– kain ini.”

Pengunjung dapat menikmati pameran kain ini hingga 31 May 2022, di Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali.

Tentang The Apurva Kempinski Bali: Berdiri di atas tebing Nusa Dua yang megah, dengan pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan dan taman tropis, The Apurva Kempinski Bali menawarkan lambang kemewahan tepi pantai. Resor bintang lima di Bali ini menampilkan dirinya sebagai teater terbuka yang megah, perwujudan keanggunan Indonesia.

Koleksi 475 kamar, suite, dan vila ikonik dipamerkan, dengan 60% akomodasi yang memiliki kolam renang kecil pribadi. Dari perjalanan kuliner yang unik dan perawatan spa asli, hingga ruang pertemuan yang luas dan kapel yang memikat, The Apurva Kempinski Bali adalah panggung spektakuler di mana pengalaman yang dikuratori dihidupkan. kempinski.com/bali.

Dibuat pada tahun 1897, Kempinski Resorts adalah grup resor mewah tertua di Eropa. Warisan kempinski yang kaya akan layanan pribadi yang sempurna dan keramahan yang luar biasa dilengkapi dengan eksklusivitas dan individualitas propertinya. Kempinski sekarang terdiri dari portofolio 77 resor dan tempat tinggal bintang lima di 34 negara dan terus menambahkan properti baru di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia dan Amerika.

Baca Juga :   Menanti Dibawa Pulang, Jenazah Mia Ditangani Maskapai

Masing-masing mencerminkan kekuatan dan kesuksesan merek Kempinski tanpa kehilangan pandangan akan warisannya. Portofolio ini terdiri dari properti landmark bersejarah, resor gaya hidup perkotaan pemenang penghargaan, resor luar biasa, dan tempat tinggal bergengsi. Masing-masing tamu berkualitas telah datang untuk mengharapkan dari Kempinski sambil merangkul tradisi budaya lokasinya. Kempinski adalah anggota pendiri Global Hotel Alliance (GHA), aliansi merek resor independen terbesar di dunia. (red01)

Komentar