oleh

Terdakwa Randy Badjideh Rayakan Idul Fitri Dari Balik Jeruji

KUPANG – Merayakan hari raya keagamaan sewajarnya bersama dengan keluarga besar dengan sukacita. Namun, berbeda halnya dengan terdakwa kasus pembunuhan Astrid Manafe dan Lael Maccabee, Randy Badjideh alias RB yang merayakan hari raya Idul Fitri dari balik jeruji.

Randy yang sejak Kamis (28/4) menghuni Rutan kelas IIB Kupang, pagi tadi menjalankan sholat ied bersama napi lainnya di halaman rutan. Dengan mengenakan baju koko serta peci serba putih ia terlihat khusuk memanjatkan doa.

Kepala Rutan kelas IIB Kupang, M Rizal Fuady yang ditemui kupangterkini.com Senin (2/5/22) menyatakan bahwa berkenaan dengan hari raya idul fitri, Rutan mdlaksanakan sholat ied bersama pagi tadi sekitar pukul 06.30 Wita. “Kita sholat ied bersama seluruh warga binaan dan petugas disini,” ucapnya.

Khusus untuk Randy, saat sholat ia dikeluarkan dari ruang isolasi karantina. “Setelah selesai sholat Randy langsung dibawa ke ruang tahanan karena sesuai SOP rutan penghuni baru wajib dikarantina selama dua minggu diruang isolasi,” jelasnya.

Selain itu, Rizal juga menjelaskan bahwa selama empat hari menghuni rutan, Randy belum mendapat kunjungan dari keluarganya. “Selama disini dia belum mendapatkan kunjungan dari keluarga, kita membuka akses untuk kunjungan secara virtual namun sampai saat ini ia belum mendapatkan kunjungan dari pihak keluarga,” tandasnya.

Selanjutnya, Rizal juga menjelaskan keadaan Randy saat ini baik – baik saja. “Bisa terlihat dengan jelas ketika dia masuk kesini seperti ada tekanan psikologis karena dia memasuki lingkungan baru namun ketika tadi menjalankan sholat ied ia terlihat berbeda dari sebelumnya,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Proses Rekonstruksi Pembunuhan Dilanjutkan Besok
Baca Juga :   Mantan Bupati Kupang Tersandung Korupsi

Komentar

Berita Terbaru