oleh

Jadi Martir Membangun Bangsa

KUPANG – Kepergian Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here untuk selamanya saat menjalankan tugas negara menjadi duka masyarakat NTT. Berbagai ucapan belasungkawa serta doa datang dari berbagai kalangan yang turut merasakan duka dari keluarga.

Tak ketinggalan, ucapan belasungkawa datang dari Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat yang hadir di rumah duka. Ditemui awak media Senin (28/3/22) Victor mengucapkan turut bersedih dan merasa kehilangan.

“Saya sebagai Gubernur, kita bangga, kita bersedih, kita kehilangan. Tapi sebagai anak bangsa kita bangga karena anak kita, saudara kita memberikan dirinya sebagai martir untuk membangun bangsa ini dalam semangat mempersatukan Indonesia lewat Papua,” ucapnya.

Selain itu, Victor juga berharap pertikaian di Papua segera berakhir dan tercipta kedamaian. “Kita harapkan perdamaian di Papua, masyarakat yang berusaha melakukan pertikaian dapat bisa berakhir karena banyak darah yang telah membasahi tanah Papua itu,” harapnya.

Dijelaskan bahwa nantinya jenazah Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here yang seharusnya dimakamkan di TMP Darmaloka Kupang. Tetapi ayah, ibu dan seluruh keluarga menginginkan di halaman kediaman orang tuanya. Pemerintah menghormati apa yang menjadi keinginan keluarga dan akan dikuburkan pada hari Rabu nanti.
‘’Ini menjadi kehormatan juga buat kita semua,” tamnbah gubernur.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Kritik Gubernur Salah Alamat
Baca Juga :   Sebelum Gugur, Praka Wilson Ingin Pulang Kupang

Komentar