oleh

Ibu Anak

Komentar Pilihan Disway*
Edisi 18/2: Tiga Periode

Pat Kay
Cie…cie….. Abah lagi baper kayaknya…. Tulisan nya kayak cewek patah hati trus di tawari laki2 lain pilihan orang tuanya…. Pasrah……. He…he

Juve Zhang
Orang hebat tidak lahir setiap tahun, lihat Rusia punya Putin yg bolak balik jadi presiden dan PM supaya tidak melanggar UU . Dibawah Putin Rusia benar benar hebat, duit masuk banyak dari Tiongkok dan Jerman, senjata no.1 di Dunia. Lihat Xi JP juga hebat, kemiskinan dituntaskan, Jack Ma yg rakus di berangus, tahap suapan duit , akhirnya Xi diperpanjang terus. Jokowi di puja puji rakyat tetangga mereka bilang ini lah pemimpin hebat Indonesia.mereka iri ingin punya sekelas Jokowi. Baru kali ini rakyat tetangga memuji Presiden tetangga. Mungkin ada tujuan mulia lain yaitu Indonesia diam diam sedang riset Rudal Hipersonik dengan menyatukan BRIN .????? selanjutnnya terserah pak Jokowi mau atau tidak.jadi Presiden baik itu melelahkan. Bukan asal bapak senang.jaman dulu.

Pryadi Satriana
Seperti bisikan iblis: menarik tapi menjerumuskan … Seperti ungkapan frustasi “pemuda 70 th”: terus mencari-cari makna hidup tapi nggak ketemu-temu … Wis to Bah, apa sing ana disyukuri wae, ora usah neka-neka … “Dikunci mati?” Hi..hi.., lebay tenan wong iki! Lagi “sumpek” mestine wiridan, ora “nglantur” koyok ngene, Bah. Salam.

Mbah Mars
Demi kebaikan negeri tercinta kita melakukan amandemen banyak konstitusi. Semua pejabat negara ditambah 5 tahun masa tugasnya. Thok…thok…thok !!! (Gemuruh tepuk tangan) Lurah, bupati, gubernur, presiden dan wakil presiden semua ditambah 5 tahun. Demikian juga anggota DPRD tingkat II dan I, DPR, MPR, DPD. Para rektor, menteri, direktur BUMN juga dapat bagian. Tentara, polisi dan para PNS bisa diatur agar kecipratan rejeki juga. Beres. Jabrik: “Kita yang pengangguran dapat apa Hak ?” Mohak:”Lha embuh Brik. Gak tahu nasib jomblo pengangguran macam kita” Mbah Koplak:”Tenang saja, masa nganggur dan jomblomu ditambah 5 tahun juga” Jabrik dan Mohak:”@!$%^&**&^%$#@”

Baca Juga :   Partai Amplop

Kopi Toraja
Selama masih ada semboyan Wani Piro di Indonesia; selama mental orang masih bisa dibeli maka kebijakan masih bisa diubah, itulah salah satu penyebab Indonesia belum maju, bukan karena kita tidak pintar tapi karena mental rakyat dan pejabat kita masih bisa “WANI PIRO”. Pak Dahlan tolonglah sentil mendikbud kita bagaimana caranya hapus semboyan itu. Mengajar matematika itu lebih mudah daripada mengajari anak untuk antri, dan tidak mengambil yang bukan haknya.

Disway 1710186
Mungkin bukan tiga periode, tapi sesuai saran Pak Meninves, pilpresnya ditunda aja dua tahun hahaha

Sadewa
Test the water, sudah sering dilakukan, mulai dari UU KPK, UU CILAKA, nah sekarang dengan wacana TIGA PERIODE. Semoga Kita bisa sama-sama belajar dari sejarah, belum sampai ribuan tahun, baru puluhan tahun yg lalu. Siapa yang menyangka Soekarno sang proklamator itu bisa diturunkan pun demikian dengan Soeharto yang begitu kuat, didukung 80% suara Golkar, akhirnya turun dengan mengenaskan. Gusdur adalah contoh lainnya. Apakah semua itu belum cukup ? Sepanjang pemilu saya tidak pernah memilih Partai Demokrat. Namun honestly, Indonesia berterima kasih kepada SBY, yg memberikan contoh bahwa berkuasa ada masanya, bahwa pengalihan kekuasaan pun bisa dilakukan dengan smooth. Mitos bahwa pengalihan kekuasaan di Indonesia selalu dengan huru-hara akhirnya dapat dipatahkan. Pemerintah dan partai penguasa sekarang sedang diuji, apakah ingin melanggengkan kekuasaan atau mendelegasikan kepada penerusnya dengan prestasi & kewibawaan. Soekarno pernah mengatakan “Kekuasaan seseorang presiden sekalipun ada batasnya, karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa,”

CecepS
kl salah satu alasannya adalah kepastian kontinyuitas program2 Jokowi utamanya IKN .. krn ini bisa dimangkrakan … maka 3 periode itu jalannya terlalu melingkar dan bisa gegeran krn banyaknya demo .. jalan yang dingin .. adem adalah dg menjodohkan Prabowo capres dg Jokowi cawapres .. potensi menang nya tinggi .. tidak perlu merubah UUD dan UU .. cukup kelegawaan pak Jokowi untuk jadi wapres .. .. kemungkinan di periode 2024 2029 akan ada politisi senior yang wafat .. dan ini akan memuluskan jalan alih generasi … Anies lanjut di dki .. RK lanjut di jabar .. Eric lanjut jd mentri .. Sandi jg lanjut jd mentri .. dan 2029 silahkan kalian bertarung ..

Baca Juga :   PKB Daun Salam

Garis Lurus
Presiden Jokowi masih punya akhlak yang baik dan tak mau meninggalkan warisan sejarah yang buruk,Beliau tak berambisi menjegal putra putri Indonesia yang terbaik untuk menjadi presiden selanjutnya.Percayalah

*) Diambil dari komentar pembaca http://disway.id

Komentar