oleh

Keluarga Manafe Temui Komisi III DPR RI di Jakarta

KUPANG – Keadilan bagi Astrid dan Lael, korban pembunuhan yang jenazahnya ditemukan di Penkase Oeleta masih terus digencarkan. Terbaru, keluarga korban( Keluarga Manafe) diboyong ke Jakarta.

Adithya Nasution SH, kuasa hukum keluarga Manafe kepada kupangterkini.com Rabu (26/1/22) mengatakan bahwa, hari ini pihak keluarga dibawa ke Jakarta untuk menemui aliansi disana. “Tentunya yang paling utama selama di Jakarta, keluarga akan berkunjung ke komisi III DPR RI untuk mengucapkan rasa terimakasih dan memberikan update penanganan kasus Penkase,” ungkapnya.

Adithya menambahkan bahwa selanjutnya keluarga akan bersurat kepada Mabes Polri, Kejaksaan Agung, Komnas Ham dan juga akan beraudiensi dengan pihak rumah sakit Polri, Keramat Jati. “Guna meminta bantuan untuk dilakukan autopsi ulang,” jelas Adithya.

Lanjutnya, kegiatan keluarga selama di Jakarta bersama dengan tim kuasa hukum akan melakukan serangkaian kegiatan untuk perkara Astrid dan Lael dapat terbuka terang – benderang. “Tentu hal yang paling utama adalah kita ingin samakan persepsi bahwa sampai saat ini tidak ada sanggahan dari pihak Polda terkait adanya perbedaan hasil autopsi dengan rekonstruksi yang dilakukan, itu yang menjadi konsen kita,” tambahnya.

Ia berharap kasus yang diperjuangkan dapat mendapatkan respon yang baik dari pihak Mabes Polri dan Kejaksaan Agung. “Karena kami dalam posisi mendukung kinerja kepolisian dan Kejaksaan Agung supaya dapat bekerja secara maksimal dan perkara ini terang benderang,” tandasnya.

Informasi yang diberikan, keluarga korban yang diboyong ke Jakarta yakni ayah dan kakak Astrid, Saul Manafe,Jekson Manafe serta paman almarhumah, Rizman. Mereka akan terbang ke Jakarta sore ini pukul 15.55 Wita.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Sudah Sah, Polisi Tetapkan Ira Ua Sebagai Tersangka
Baca Juga :   Dinamika Motor Kupang Bagi Sembako dan Ingatkan Warga Terapkan 3 M

Komentar