oleh

Sebulan Lagi, SPAM Kali Dendeng Rampung

KUPANG – Proyek SPAM kali Dendeng dibuat untuk mengatasi persoalan air bersih bagi masyarakat kota Kupang. Pengerjaan proyek yang menggunakan dana APBN tersebut saat ini telah mencapai 90 persen.

Saat ditemui media Kamis (20/1/22) staff PT Nindya Putra, Luthfi A Mengatakan bahwa dalam 30 hari kedepan proyeknya sudah selesai. “Saat ini kita sedang fokus menyambungkan dari Fontein – Mantasi hingga sampai kesini (reservoir induk, terletak di Manutapen),” jelasnya.

Menurutnya, ada tiga buah reservoir dengan berbeda kapasitas penampungan. “Kita disini ada tiga reservoir, yang pertama 3000 m³, di Alak 1000 m³, di Nunbaun Sabu 100 m³,” rinci Luthfi.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa target pengerjaan proyek tersebut selesai pada bulan Februari 2022 nanti. “Pendanaannya bersumber dari APBN sebesar Rp 168 miliar,” tambahnya.

Untuk tahap pertama direncanakan 1000 unit rumah. “Sekarang kita fokus ke Alak dan semoga tidak kekurangan air lagi di Kupang,” harapnya.

Proyek SPAM mempunyai kapasitas terpasang 150 liter/detik. Sedangkan metode pengolahan menggunakan ultrafiltrasi yang terlebih dahulu dilakukan pengendapan pada bak prasedimentasi.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Sidang DPRD Kota Kupang Berakhir
Baca Juga :   Kelurahan Fatululi Masuk Zona Merah

Komentar