oleh

Kapolda Kunjungi Kejati Serta Pemprov NTT

KUPANG – Dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkuat sinergi sesama institusi penegak hukum di NTT. Kapolda NTT didampingi oleh Irwasda Polda Kombes Pol Zulkifli, Direskrimum Polda, Kombes Pol Eko Widodo dan Dirresnarkoba Polda, Kombes Pol. Sigit Haryadi mengunjungi pihak Kejati NTT dan disambut langsung oleh Kajati NTT Dr. Yulianto S.H, M.H, bersama pejabat lainnya diruang kerja Kajati.

Informasi kabid humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna kepada kupangterkini.com Selasa (4/12/21) selama pertemuan, Kapolda terlibat berbincang akrab dengan Kajati NTT dengan para pejabat. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Irjen Pol Setyo Budiyanto di Kejati NTT setelah menjabat sebagai Kapolda NTT.

“kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus perkenalan. Disamping untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di NTT, juga dimaksudkan untuk bersinergi menyamakan langkah dan persepsi dalam rangka menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum di wilayah NTT”, ucap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Lanjutnya, dalam kunjungan ini juga membahas peningkatan kerja sama antara kedua instansi khususnya dalam bidang penegakan hukum dan Pencegahan penyebaran Covid-19. Ia berharap agar kedua institusi ini terus bekerja sama dalam penegakan hukum serta mendukung program Pemerintah.

“Pada kesempatan ini, kami berharap kerja sama yang sudah baik ini agar lebih ditingkatkan dan bersama- sama menjalin kekuatan guna mempercepat pencegahan terhadap Covid-19 yang berdampak sangat luar biasa terhadap masyarakat mengingat saat ini ada virus baru Omicron. Untuk itu prokes 5M terus ditingkatkan”, harapnya.

Sementara itu, Kajati NTT yang didampingi oleh Asintel, Aspidum dan Aspitsus menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dari Kapolda NTT. “Saya berharap bisa meningkatkan kerjasama antara kedua instansi dibidang hukum dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang tertib dan aman”, tandas Yulianto.

Selanjutnya, Kapolda yang baru seminggu menjabat di NTT tersebut juga bersilaturahmi dengan gubernur NTT guna memperkuat kerjasama antara Polda NTT dan mendukung program pemerintah provinsi sehingga ekonomi tetap tumbuh dan keamanan wilayah tetap kondusif. “Kita berharap dalam membangun provinsi NTT lebih baik kedepan butuh kerjasama dari semua pihak terutama Polri (Polda NTT) harap Gubernur.

“Harapannya, dengan pertemuan ini, kita bisa mendapat informasi – informasi yang mana kami bisa lakukan untuk membantu mendorong pembangunan di wilayah NTT. Serta kedepannya kerja sama ini terus dilakukan dan ditingkatkan,” pungkas Irjen Pol Setya Budiyanto.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Soal Semau, Polda NTT Koordinasi Dengan Satgas
Baca Juga :   Duit Tiga Miliar Raib dari Bank

Komentar

Berita Terbaru