oleh

Rumah Makan Sajikan Makanan Busuk

KUPANG – Warga kota Kupang digemparkan dengan adanya temuan belatung atau larva lalat pada makanan yang dijual sebuah rumah makan yang menjajakan masakan padang. Berdasarkan video amatir yang beredar, belatung hidup terlihat keluar dari hidangan sate udang.

Penelusuran kupangterkini.com Rabu (15/12/21) rumah makan padang tersebut terletak di jalan Moh. Hatta, Kota Kupang. Dalam video berdurasi 50 detik tersebut pelanggan yang hampir menyelesaikan makanannya itu marah serta mengeluarkan makian kepada pelayan yang bekerja di tempat tersebut.

“We ulat dong masih bajalan ni, lu pung bos nama sapa,” ucap pria yang menemukan hal tersebut seraya bertanya kepada pekerja pria yang menghampirinya. Sementara itu, pekerja yang melayani di rumah makan tersebut hanya menunduk lesu dan terdiam tanpa penjelasan.

Diketahui, rumah makan yang menyajikan masakan padang tersebut bernama rumah makan BPB. Sementara itu, saat menghubungi kepala dinas kesehatan kota Kupang, drg Retnowati menyatakan petugas puskesmas serta pihak dinas kesehatan sedang melakukan investigasi.

“Petugas puskesmas dan dinkes lagi investigasi dan dilakukan pemeriksaan sampel – sampel lainnya,” ucapnya. Ditanyakan apakah ada sikap tegas dari pihak dinas kesehatan, menyegel rumah makan tersebut, Retno menjawab “Sementara ditutup dulu,” tegasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Kapolda NTT : Komitmen Kita, Negara Berpihak Pada Korban
Baca Juga :   Dua Dusun Desa Ello Lumpuh Total

Komentar