oleh

Richard Odja Calon Tunggal Ketua Tidar NTT

KUPANG – Dalam rangka menjaring tunas – tunas muda terbaik bangsa khususnya di NTT, wakil ketua umum partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo resmi membuka musyawarah daerah luarbiasa (Musdalub) tunas Indonesia raya (Tidar) sekaligus menentukan ketua PD Tidar NTT yang baru. Tidar merupakan organisasi anak kandung partai Gerindra yang secara aktif menjadi tempat pemuda – pemudi di didik serta dilatih menjadi pemimpin masa depan.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menyatakan bahwa, NTT menjadi tempat potensial dalam menjaring suara pemuda – pemudi di level nasional. “Karena selama ini banyak sekali contoh – contoh pemimpin yang lahir dari NTT,” ucapnya kepada media Senin (29/11/21).

Saraswati juga berharap pemimpin PD Tidar NTT yang baru dapat menyiapkan kader – kader terbaik yang selalu siap menjadi pemimpin nantinya. “Mau itu di Gerindra atau di pemerintahan dan politik secara geberal,” jelasnya.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa untuk saat ini, calon ketua PD Tidar NTT saat ini baru satu nama yang mencuat. “Baru Richard Odja yang mendaftar dan beliau adalah satu – satunya calon, memang kadernya banyak, namun yang bersedia dan memberikan dokumen hanya pak Richard,” ucapnya.

Sementara itu, Richard Odja, anggota DPRD kota Kupang yang namanya disebut – sebut sebagai calon tunggal ketua Tidar NTT menyatakan bahwa, siap menjalankan visi – misi besar Tidar. “Kita tentu akan mempersiapkan kader – kader kita melalui mekanisme yang sudah ditetapkan untuk bisa membentuk tunas – tunas baru calon pemimpin di NTT baik legislatif maupun eksekutif,” ujarnya.

Richard juga melanjutkan bahwa kedepan, pihaknya akan berupaya melakukan terobosan – terobosan sesuai dengan era globalisasi saat ini. “Misalnya UMKM dan lain sebagainya dan tentu anak muda NTT harus bersemangat dan berupaya di bidangnya masing – masing serta minimal satu calon legislatif dari Tidar disetiap dapil,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah petinggi partai Gerindra baik pusat maupun daerah NTT tersebut, semuanya kompak menyatakan optimisme pada pemilu 2024 Gerindra menjadi partai pemenang pemilu dan Probowo sebagai Presiden. Kegiatan Musdalub Tidar NTT ini berlangsung selama dua hari yakni dimulai 29 hingga 30 November besok.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Sudah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Baca Juga :   Calon Kades Deklarasi Damai

Komentar