oleh

Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

KUPANG – Hujan deras mengguyur hampir seluruh wilayah kota Kupang. Akibatnya, beberapa ruas jalan tergenang air cukup tinggi, dimulai dari jalan Frans Seda, Jalan Bundaran PU serta jalan Jendral Sudirman.

Pantauan kupangterkini.com di lokasi, Kamis (4/11/21) air yang menggenangi ruas jalan tersebut cukup tinggi. Ketinggian air diperkirakan mencapai 30 senti meter yang membuat pengendara sepeda motor harus ekstra hati – hati karena bisa tergelincir.

Daud, pengendara yang melewati ruas jalan Bundaran PU mengatakan bahwa, air yang tergenang ini sudah sering terjadi jika diguyur hujan deras. “Ini hujan belum seberapa dan air sudah tergenang seperti ini, apalagi kalau seharian diguyur hujan, kami tidak bisa melewati jalan disini,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa, selain digenangi air yang menyulitkan pengendara, jalan tersebut juga berlubang dibeberapa tempat. “Jadi, kalau salah mengambil jalan dan masuk lubang, kita pengendara pasti terjatuh,” tambahnya.

Menurutnya, jalan yang berlubang ini harusnya diperbaiki dan saluran drainasenya harus bagus. “Sehingga tidak ada lagi air yang tergenang, kasihan kami para pengendara sepeda motor,” ucapnya.

Daud berharap pemerintah segera menindaklanjuti permasalahan ini karena kota Kupang mulai memasuki musim hujan. “Harapan saya sebagai pengguna jalan ya harus segera dikerjakan, kalau tidak mau sampai kapan seperti ini,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Sengketa Pemilukada Malaka Joao Meco: Kami Persoalkan Kenetralan Penyelenggara
Baca Juga :   Masyarakat Belum Taati Waktu Pembuangan di TPS

Komentar