oleh

Digagalkan, Pembakaran Rumah Pendeta

BA,A – Terjadi percobaan pembakaran rumah jabatan pendeta Siloam Metina, klasis Lobalain, Rote Ndao. Kejadian yang cukup membuat geger warga di sekitar lokasi tersebut.

Melalui informasi kapolsek Lobalain, Iptu Yeni Sutiono, kepada kupangterkini.com Senin (30/8/21) kronologi kejadian bermula pada hari Minggu (29/8) Piket SPKT Polsek Lobalain menerima laporan melalui telepon dari masyarakat sekitar pukul 22.00 Wita. Setelah itu, anggota langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan para saksi.

Dari keterangan para saksi yang adalah istri dari Pdt Melkianus S.O Loppo S.Th mengatakan bahwa ketika dirinya hendak ke dapur belakang melihat ada cahaya seperti nyala api. Setelah itu, ia langsung berteriak meminta tolong sehingga para pekerja yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan gereja di seputaran TKP langsung berlari dan mendatangi saksi.

Kemudian, beberapa orang dari para pekerja tersebut langsung menuju sumber cahaya yang di duga api serta menemukan api sementara menyala di lantai depan kamar mandi belakang TK. kristen Metina yang berdampingan dengan pastori. Sehingga para pekerja mengambil pasir dan tanah di sekitar TKP untuk memadamkan api dan apipun padam.

Pada TKP petugas mengamankan barang bukti berupa bekas tissu terbakar dan kursi plastik yg rusak. Selanjutnya, hasil olah TKP sementara yang di lakukan dengan di Pimpin Kapolsek Lobalain Iptu Yeni Setiono bersama personil bahwa, lokasi kejadian tepatnya di lorong belakang bangunan TK Kristen Metina. Bangunan tersebut menyatu dengan bangunan rumah tinggal Pendeta Siloam yang berjarak kurang lebih 1,5 meter yang di sekat menggunakan seng.

Api disulut menggunakan tisu 5 lembar dan serta bahan bakar minyak tanah. setelah itu Kapolsek melakukan wawancara terhadap pdt Melkianus yang membenarkan adanya kejadian percobaan pembakaran di samping rumah jabatan pendeta oleh oknum yang belum di ketahui identitas serta motifnya.

Pdt Melkianus juga meminta kepada kapolsek untuk membantu pengamanan dan menyelesaikan persoalan yang terjadi semalam. Setelah itu, kapolsek memberikan arahan serta himbauan kepada pdt Melkianus agar membuat laporan tentang kejadian tersebut agar tidak terjadi masalah yang tidak di inginkan.

Dari kejadian yang terjadi tersebut idak ada kerugian materil maupun korban jiwa. Akhirnya pada Senin (30/8) Pendeta Siloam Metina, Melkianus S.O.Lopo, S,Th juga telah membuat laporan terkait dengan kejadian tersebut dan akan ditindaklanjuti oleh Polsek Lobalain.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Remaja 17 Tahun Curi Dua Unit Motor
Baca Juga :   Leher Korban Digorok Berulang Kali

Komentar