oleh

Kader Nasdem Maju Pilkada Kota Kupang

-Politik-1263 Dilihat

KUPANG – Kontestasi pilkada kota Kupang, akan berlangsung 2024 nanti. Partai politik yang ada di kota Kupang mulai menggagas wacana mengusung bakal calon kepala daerah nantinya.

Tidak ketinggalan, DPD Partai Nasdem kota Kupang yang mewacanakan dua kandidat kader yang menurut mereka berpotensi. “Partai Nasdem kota Kupang memiliki figur yang berpotensi untuk mencalonkan diri sebagai walikota maupun wakil walikota 2024, contohnya Padron Paulus, wakil ketua I DPRD kota Kupang, kemudian Yuvensius Tukung, ketua fraksi Nasdem DPRD kota Kupang yang berpotensi besar mengikuti ajang ini, itu secara internal kami,” ucap sekertaris DPD Nasdem kota Kupang, Hendra Wong kepada kupangterkini.com Selasa (24/8/21).

Ia juga melanjutkan bahwa, pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat. “Nah bagaimana mekanisme partai, kami menunggu PO dari pusat, dari DPP, bagi teman – teman masyarakat umum yang ingin menjolokkan diri, kami partai terbuka, akan menerima secara terbuka dan kami mengikuti prosedur yang berlaku baik dari DPP maupun DPW,” pungkasnya.

Selain itu, Emil Fanggidae, wakil ketua bidang organisasi dan kader (OK) DPD partai Nasdem menambahkan bahwa, memang ini masih wacana. “Namun kami perlu menyampaikan bahwa dari level DPD sendiri, kami punya kader – kader berkualitas untuk dimunculkan namanya yang kami rasa mampu dan punya kapasitas untuk nama mereka diwacanakan, istilahnya naik kelas, setelah dua periode masuk dalam anggota DPRD,” jelasnya.

Emil juga melanjutkan bahwa, nantinya DPW provinsi pasti juga punya calon. “Cuma kita juga belum dengar siapa, ini suara hati kami pengurus tidak secara resmi, tapi hasil pembicaraan kami memandang ini cukup perlu dipublikasikan, tetapi kami tetap menunggu peraturan dari DPP untuk mengambil langkah seperti apa,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa kader – kadernya pasti akan didorong untuk ikut dalam kontestasi tersebut. “Entah nantinya dipilih atau tidak oleh DPP itu urusan berikut, cuma dalam hal ini, pengalaman mereka sudah cukup untuk mendorong kader – kader muda,” tandasnya.

Sementara itu, Yuvensius Tukung, ketua fraksi Nasdem DPRD kota Kupang, menanggapi wacana namanya yang diusung DPD Nasdem kota kupang menyatakan bahwa sangat menghormati hal tersebut. “Namun sampai hari ini, partai masih memerintahkan saya untuk fokus menjalankan amanah saya sebagai anggota DPRD, sebagai ketua fraksi, sebagai ketua komisi sesuai sumpah janji dan komitmen yang dibangun partai terhadap masyarakat dan saya belum berpikir kesitu sama sekali,” ujarnya.

Yuven juga menambahkan bahwa, tetap menghargai serta menghormati wacana yang datang dari rekan – rekannya di DPD. “Saya kira kami di Nasdem itu jelas spiritnya, nafas gerakan dari setiap kader partai itu siap dipimpin dan siap memimpin, karena itu biarkan ini berproses, saya lebih fokus kepada tugas dan tanggung jawab saya,” tegasnya.

Apalagi menurutnya, ditengah pandemi ini situasi sangat sulit bagi masyarakat. “Jadi sudah seharusnya kami bahu – membahu membantu masyarakat ditengah dituasi yang pelik seperti ini, sebagaimana arahan partai kepada kami,” tutup Yuven.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Ganjaran Bagi Ganjar
Baca Juga :   PDIP Pertanyakan Status Saksi Ahli Dari Pemohon

Komentar