oleh

Ciptakan Kerumunan Warga, Poltekkes Minta Maaf

KUPANG – Kerumunan massa terjadi di Poltekkes Kemenkes Kupang, massa membanjiri halaman poltekkes guna mengantri untuk mendapatkan vaksin. Akibatnya, warga ada yang pingsan akibat berdesakan serta ada juga yang saling dorong bahkan ada yang berusaha memanjat gerbang.

Menanggapi hal tersebut, direktur Poltekkes kemenkes Kupang, Dr. R H Kristina saat ditemui kupangterkini.com Rabu (14/7/21) menyampaikan permohonan maaf atas kerumunan yang terjadi. “Antusias masyarakat sangat luar biasa, mengejar vaksin ini dan kami memang tidak antisipasinya,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa, selama ini pelayanan vaksinasi kepada instansi pemerintah aman – aman saja bahkan mencapai 3500 dosis. “Ketika kita membuka peluang bagi masyarakat ternyata diluar dugaan kami, massa membanjiri tempat ini,” jelasnya.

Baca Juga :   SK Pemberhentian 186 PTT Cacat Administrasi

Sekali lagi ia memohon maaf atas kerumunan yang terjadi. “Kapolresta serta bapak walikota turun kesini dan tidak ingin ada kerumunan massa, untuk itu akan kami atur kembali dan mudah – mudahan bisa divaksin dengan baik,” tambahnya.

Kristiani menambahkan bahwa nantinya, mereka akan mengatur jumlah penerima vaksin untuk sehari 250 dosis saja dan akan diatur sesuai prokes. “Kami berpikir masyarakat sudah banyak yang terlayani vaksin tapi ternyata masih banyak yang belum divaksin sehingga terjadi seperti ini,” sesalnya.

Baca Juga :   Auditorium Undana Kupang Terbakar

Jadi, selanjutnya ia berharap masyarakat juga mengerti serta tidak berkerumun lagi. “Masyarakat juga kami harapkan bisa mengerti, kuota cuma 250 jadi kalau bisa tidak berkerumun lagi seperti tadi, jujur kami juga kesulitan menghadapi hal tersebut,” tandasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Sembuh dari Covid-19, Minta Warga Taati Prokes
Baca Juga :   Pak Lurah Pimpin Langsung Operasi Masker

Komentar