oleh

Dua Orang Pegawai BP4D Kabupaten Kupang Positif Covid-19

OELAMASI – Kasus positif Covid – 19 yang meningkat beberapa hari ini cukup meresahkan masyarakat. Tidak luput wilayah kabupaten Kupang, terdapat dua orang pegawai pemerintahan yang dinyatakan positif.

Hal ini direspons cepat pihak polsek Kupang Timur dengan berkoordinasi bersama puskesmas Naibonat melakukan penyemprotan disinfektan. Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan tersebut di kantor badan perencanaan pembangunan penelitian dan pengembangan daerah (BP4D) yang disinyalir dua orang pegawainya positif Covid – 19.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga sesuai dengan tema hari Bhayangkara yang ke – 75 yaitu, transformasi polri yang presisi mendukungpercepatan penangananCovid – 19 untuk masyarakat sehatdan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju. Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (30/6/21) tersebut, jajaran polsek Kupang Timur terjun langsung dalam membantu proses penyemprotan disinfektan.

Dimulai sejak pukul 10.00 Wita hingga selesai satu bangunan kantor tersebut disemprot disinfektan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala BP4D, Marthen Rahakbau, Kepala Puskesmas Naibonat, Polsek Kupang Timur, Iptu Victor Hari Saputra serta Wakapolsek Ipda Simon Lado.

Saat dihubungi setelah kegiatan tersebut, kapolsek Kupang Timur, Iptu Victor Hari Saputra menghimbau kepada masyarakat agar lebih taat menjalankan protokol kesehatan (prokes). “Dengan kedisiplinan kita bisa meningkatkan taraf ekonomi keluarga, dimana selama masa pandemi ini perekonomian masyarakat menjadi tidak stabil,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa, pihaknya juga tidak akan pernah berhenti memberikan sosialisasi terus – menerus sehingga masyarakat selalu taat dan disiplin menjalankan prokes. “Kami juga akan melakukan operasi yustisi dan jika ada yang tidak taat akan di tindak tegas, mengingat situasi pandemi yang semakin memprihatinkan ini,” tegasnya.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Covid Kota Kupang 1.290 Kasus
Baca Juga :   Pengemudi Keluhkan Wajib Rapid Test Antar Kota

Komentar