oleh

98 Ribu Lahan Pertanian Rusak Diterjang Banjir

OELAMASI – Setelah diterpa badai siklon seroja, banyak wilayah yang terdampak mulai mendata kerusakan serta kerugian yang dialami. Tidak terkecuali dengan Kecamatan Kupang Timur.

Camat Kupang Timur, Deny M Tadoe menjelaskan kepada kupangterkini.com Rabu (28/4/21) tentang perkembangan situasi korban bencana Seroja saat ini. “Keadaan sudah kondusif untuk saat ini, para korban sudah kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan pembenahan rumah mereka,”jelasnya.

Sambil aparat kecamatan bersama tim tanggap bencana melakukan identifikasi kerugian yang dialami seperti, rumah serta seluruh aset yang dimiliki korban bencana. Dari hasil identifikasi tersebut, rumah yang rusak ringan di Kupang Timur sebanyak 868, 1. 824 rusak sedang, rusak parah 925 total jumlah rumah rusak sebanyak 3. 617.

“Sedangkan lahan pertanian serta perkebunan 98.625 hektar, Perikanan 363 kolam, peternakan sebanyak 623 ekor, data ini masih bersifat sementara,”jelasnya.

Sedangkan untuk penyaluran bantuan saat ini semuanya berjalan dengan baik.Diarahkan untuk seluruh masyarakat mengambil bantuan langsung ke posko induk di Kabupaten Kupang bagi setiap kelurahan, desa, maupun aparat RT/RW.

laporan : yandry imelson

Baca Juga :   Jenazah yang Sempat Diperebutkan, Langsung Dikuburkan

Komentar