oleh

Jalur Pintas Menuju Ibukota Kabupaten Rusak Parah

BAUMATA – Kondisi jalan rusak dan berlubang, banyak ditemui di kabupaten Kupang, salah satunya di daerah Baumata. Jalan tersebut rusak parah disertai batu kerikil tajam menonjol keluar

Saat kupangterkini.com langsung datang ke lokasi, memang jalan tersebut sangat memprihatinkan. Bahkan sepanjang jalan yang menghubungkan antara desa Baumata serta Bismarak kondisinya sudah tidak layak.

Tokoh-tokoh masyarakat di desa Baumata Timur pun mengeluhkan hal tersebut. Menurut mereka jalan tersebut sangat krusial.

‘’ Ini jalur penghubung beberapa desa serta jalur short cut (jalan pintas) menuju ke Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang,’’ ujar Constan Humau, Sabtu (24/4/21).

Selama ini, mereka yang berada di Baumata, jika ingin bepergian ke Oelamasi dan sekitarnya harus mengambil jalur memutar lagi. Padahal jika jalan yang rusak tersebut diperbaiki maka jalurnya lebih dekat.

Mereka selalu berharap pemerintah peka dan mendengar keluhan selama ini. Ditambah jika musim panas, jalan tersebut sangat berdebu, sehingga tidak nyaman bagi warga sekitar. Saban hari kenyang dengan debu yang beterbangan.

laporan: yandry imelson

Baca Juga :   Wilayah Kecamatan Amfoang Masih Terisolir

Komentar