oleh

Pemuda Peduli, Urusi Sembako dan Pakaian Layak Pakai

KUPANG – Pemuda peduli bencana badai siklon tropis Seroja mulai bergerak menjalankan aksi solidaritas membantu korban terdampak. Mereka mulai melakukan aksi sosial dengan mengadakan donasi khusus sembako serta pakaian layak pakai bagi korban bencana tersebut.

Pemuda yang tidak ingin namanya disebutkan kepada kupangterkini.com Senin (12/4/21) menjelaskan bahwa, aksi ini dilakukan karena kepedulian terhadap para korban yang terkena musibah. “Kami hanya menerima donasi dalam bentuk pakaian layak pakai serta sembako,” jelasnya.

Tidak ada posko maupun markas yang dibangun untuk kegiatan ini. “Saat ada bantuan yang datang kami langsung salurkan kepada korban yang berdampak, tidak perlu membangun posko,” tambahnya.

Sampai saat ini masih banyak yang menawarkan bantuan, baik pakaian maupun sembako, ada yang dari Denpasar, Bali, ada juga dari kabupaten Sabu Raijua. Untuk donasi dalam bentuk uang, saat ini kami belum berani mengelola. ‘’Memang banyak yang meminta nomor rekening untuk donasi, namun kami lebih berfokus untuk pakaian layak pakai serta sembako,” lanjutnya.

Saat ini sudah ada bantuan berupa tujuh dus pakaian layak pakai yang disumbangkan untuk nantinya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Direncanakan bantuan yang sudah ada akan disalurkan langsung kepada para korban.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan setiap kelurahan untuk data-data warga yang rumahnya hanyut terbawa banjir, sehingga bantuan yang ada benar-benar tepat kepada saudara-saudara yang membutuhkan,” lanjut pemuda tersebut.

Sementara masih memfokuskan bantuan yang ada ke wilayah Kabupaten Kupang saja. Karena berdasarkan data yang diperoleh daerah tersebut terdampak cukup parah.

yandry imelson/kupangterkini.com

Baca Juga :   Tahun Ini Bisa Menanam Padi Lagi

Komentar