Warga Babau, Swadaya Perbaiki Jalan Berlubang

Kabupaten Kupang1175 Dilihat

BABAU – Warga RT 22 Kelurahan Babau, Kupang Timur, Minggu (28/3/21) memperbaiki akses jalan menuju perumahan mereka dengan swadaya. Saling membantu memperbaiki jalan sepanjang 150 meter yang sudah berlubang tersebut.

Marthen Nub Uf, ketua RT 22 menjelaskan kepada kupangterkini.com bahwa, jalan tersebut merupakan jalan rintis. “Sehingga belum ada perencanaan pengaspalan dari pemerintah desa sekalipun,”jelasnya.

Karena setiap tahun ada pembukaan jalan rintis yang dikerjakan bergilir di setiap RT. “Kami para warga juga memaklumi hal tersebut sehingga berinisiatif untuk menutup lubang yang disebabkan hujan, sehingga mengikis permukaan jalan,”lanjut Marthen.

Sudah dua minggu warga bersama sama memperbaiki jalan yang totalnya sepanjang 600 meter. “Jadi setiap minggu kami mengerjakannya secara bertahap,”tambahnya.

Warga pastinya berharap ada pengaspalan. Namun mengerti akan kondisi yang ada sehingga saat ini, sehingga sudah sangat bersyukur dengan akses jalan yang ada. ‘’Karena akses jalan ini sangat krusial bagi warga melakukan aktivitas sehari-hari,”rinci Marthen.

yandry imelson/kupangterkini.com

Komentar