oleh

Nekat Mencuri Alkohol Satu Mobil

DENPASAR – Satu mobil box jenis L-300 berisi minuman beralkohol (Mikol) digasak habis oleh Ferdinandus B, 27 dibantu kekasihnya Yuris Anita, 22. Pasangan asal Sumba Barat Daya, NTT, kini ditahan Polsek Denpasar Timur untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.

Kepada wartawan Kapolsek Denpasar Timur, Kompol Tri Joko Widiyanto menjelaskan, pasangan itu awalnya mencuri mobil bermuatan minuman beralkohol dari gudang PT Dewata Kencana, Gatsu Timur pada Jumat (19/3/21) sekitar pukul 06.00 Wita. Sebelumnya, mobil tersebut parkir di depan gudang perusahaan pada Kamis malam.

“Keduanya menguras semua mikol yang ada dalam mobil. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 142 juta, ‘’ ujar Kompol Widiyanto, Rabu (24/3/21).
Ferdinandus bisa dengan leluasa membawa pergi mobil tersebut karena dia sudah mengetahui seluk beluk kerja di bagian gudang perusahaan itu. Sebelumnya Ferdinandus adalah karyawan di perusahan distribusi minuman alkohol tersebut.

Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang melakukan penyelidikan, menerima informasi kalau adanya penjualan minuman beralkohol di Jalan Sandat pada Senin (22/3) malam. Tim meluncur ke sana dan memergoki Ferdinandus tengah membawa minuman hasil curian tersebut untuk dijual.

Pria asal Sumba Barat Daya itu langsung diamankan ke Mapolsek Dentim untuk dimintai keterangan. Dalam pemeriksaan, dia mengaku kalau aksinya dibantu oleh sang kekasih Yuris Anita. Saat itu juga tim langsung menangkap Anita di rumah kos di Jalan Kerta Dalem, Gang Beter II.

“Keduanya sudah kami tahan. Kini masih dilakukan pengembangan soal dimana saja mereka menjual minuman milik perusahaan tersebut, ” tambah kapolsek Dentim.

shitri s/kupangterkini.com

Baca Juga :   Spesial Pembobol Rumah Kosong Ditangkap Warga

Komentar